Sukses

Cara Bersihkan Tas Kulit, Awas Jangan Sampai Salah!

Liputan6.com, Jakarta Hai ladies, tas kulit memang bagus untuk dibawa kemana-kemana. Selain itu, tas jenis ini cukup bagus untuk menjadi aksesori fashion. Tak heran, banyak brand tas kulit dibanderol harga yang cukup mahal.

Dengan harga yang mahal, tentu diperlukan perawatan agar tas kulit awet dan tetap bagus untuk dipakai. Berikut cara tips agar tas kulit awet.

Hindari taruh tas di tempat yang lembab

Kebiasaan orang memiliki tas kulit menaruhnya di tempat yang lembab. Hal itu bisa membuat tas kulit berjamur dan bau. Maka dari itu, lebih baik simpan tas kulit di ruangan yang tidak lembab atau kamu bisa membungkusnya dengan dus tas dan taruh di lemari.

Gunakan silica gel

Kamu bisa menaruh silica gel di tempat penyimpan tas kulitmu. Hal itu berfungsi agar tas tidak berjamur dan membuat tas tetap dengan keadaan baik.

Jangan kena air

Biar tas kulitmu awet, hindari tas dengan air. Apalagi mencucinya dengan air. Hal itu akan membuat kulit pada tas akan mengkerut cenderung rusak. Lebih baik saat beraktivitas, kamu bisa bersihkan tas kulit dengan tisu atau lap kering.

Bersihkan dengan pembersih khusus

Untuk membersihkan tas dari noda, kamu bisa gunakan cleaner khusus untuk tas kulit. Biasanya pembersih itu berbentuk gel atau foam. Dengan membersihkanya secara rutin, tas kulitmu akan lebih awet dan selalu tampak baru.

Kamu bisa membeli produk pembersih tas kulit di platform jual beli. Di sana, banyak produk dengan berbagai merek yang bisa kamu beli.

 

(*)