Sukses

Keramas Saja Nggak Cukup, Wajib Coba Rahasia Dahsyat Rambut Sehat Alami

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah salah satu bagian terluar manusia yang mampu menarik perhatian. Ya, setiap orang akan melihat rambut sehatmu yang nggak bercabang, tak beruban, bebas ketombe, dan nggak rontok, serta berkilau. 

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan rambut nggak cukup hanya sekadar keramas rutin dengan menggunakan produk perawatan rambut. Kamu perlu mendukung pertumbuhan rambut sehat dengan melakukan perawatan dari dalam. 

Caranya nggak susah kok, kamu hanya perlu mengonsumsi buah-buahan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Jeruk

Kandungan Vitamin C yang ada di jeruk bukan hanya dapat menjaga sistem kekebalan tubuhmu saja lho! Jeruk juga dapat membantu memperbanyak produksi kolagen untuk menjaga kesehatan kulit. 

Selain itu ada kandungan Vitamin A yang membantu kulit kepala agar tetap terhidrasi dengan meningkatkan produk sebum. Sementara vitamin B12 berfungsi memperlambat rambut berubah menjadi uban.

 

3 dari 4 halaman

Alpukat

Ini adalah salah satu jenis makanan untuk rambut sehat yang dapat menebalkan dan memperkuat pertumbuhan rambut. Itu karena alpukat rendah lemak, lezat dikonsumsi dan mengandung vitamin E yang dapat melindungi kulit kepala dari oksidan penyebab kerusakan.

Nah dengan mengonsumsi satu buah alpukat berukuran sedang yang setara dengan 200 gram, dapat memenuhi 21 persen kebutuhan vitamin E harian tubuhmu lho! 

 

4 dari 4 halaman

Stroberi

Jika kamu mau rambut yang nggak gampang rontok dan masalahnya terselesaikan, mulailah mengonsumsi stroberi karena buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin. Antioksidan ini sangat berguna untuk membantu menjaga folikel rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, kandungan vitamin C pada stroberi juga membantu tubuh memproduksi kolagen yang akan menguatkan rambut hingga terhindar dari kerontokan.

Porsi konsumsinya yakni siapkan satu cangkir stroberi yang setara dengan 144 gram strawberry. Jumlah ini dapat membantu memenuhi 141 persen kebutuhan vitamin C harian, hingga rambut tipis dan mudah rontok dapat terhindarkan.

Selain buah-buahan, dukung pula pertumbuhan rambut sehatmu dengan rahasia dahsyat ini. Ekstrak burung walet. Pilihlah produk yang memiliki formula semi concentrated dengan ekstrak lidah buaya yang kaya vitamin C, E, A, dan Zinc. 

Konsumsi ekstrak burung walet selama 12 hari untuk menjaga membantu menutrisi rambut dari dalam dan menjaganya tampak indah. 

 

(*)