Sukses

Pesan dari Koleksi Anyar Rumah Mode Barli Asmara di Momen Ulang Tahun Sang Desainer

Liputan6.com, Jakarta - Kesan vibrant kian terasa selama kurang lebih 12 menit virtual fashion show koleksi terkini dari Barli Asmara pret-a-porter terselenggara pada Rabu malam, 3 Maret 2020. Bertajuk "Nocturnal Hours," pergelaran busana ini bermaksud menandai momen ulang tahun sang mendiang desainer.

Disiarkan di berbagai kanal media sosial, yakni Instagram Live, Tiktok Live dan Youtube Live, 36 koleksi karya tim kreatif rumah mode Barli Asmara dipersembahkan. Tak semata bermain aman di warna monokrom, hitam dan putih, ledakan warna juga terlihat di beberapa busana dengan dominasi aksen ruffle, lace, serta potongan asimetris.

"Rumah mode Barli Asmara ingin tetap secara konsisten mengisi permintaan pasar yang sudah terbentuk sejak belasan tahun lalu, dengan menghadirkan berbagai koleksi terbaru di setiap musim untuk berbagai lini produksi, termasuk pret-a-porter," kata Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara melalui keterangan resmi pada Liputan6.com, Kamis (4/3/2021).

Koleksi baru ini dijelaskan tetap setia mengusung DNA rancangan Barli, yaitu edgy, feminin, dan diwarnai rona romantisme yang kuat. "Koleksi Nocturnal Hours ini diciptakan untuk merayakan kehidupan melalui berbagai desain yang terinspirasi dari keindahan dan dinamisnya suasana malam di berbagai belahan dunia, terutama saat pandemi belum terjadi," Leslie menjelaskan.

"Kecantikan Lan Kwai Fong di Hong Kong, The Rocks di Sydney, dan kafe-kafe di Manhattan, serta Melbourne jadi inspirasi koleksi ini. Seluruh koleksi bersifat versatil dan dapat digunakan untuk kesempatan istimewa maupun kasual, sesuai ciri pret-a-porter," imbuhnya.

Potongan asimetris dalam koleksi terbaru rumah mode Barli Asmara ini dihadirkan dengan teknik godet pada skirt. Juga, berbagai hemline yang bervariasi, seperti mini-dress, knee-length dress, midi-dress, dan maxi dress.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Mengutamakan Kenyamanan

Sementara, soal pemilihan material busana, prosesnya diseleksi secara hand-picked oleh tim kreatif Barli Asmara. Pihaknya mengutamakan kenyamanan melalui materi-materi ringan, seperti brocade katun, shiffon, dan printed tulle agar dapat dikenakan kapan saja. 

Koleksi Nocturnal Hours sudah bisa diperoleh melalui laman barliasmara.id dengan harga ritel antara Rp649 ribu hingga Rp1,649 juta.

Melalui koleksi Nocturnal Hours, rumah mode Barli Asmara berharap dunia prêt-a-porter tanah air akan lebih berwarna. "Kami ingin mengajak kita semua untuk lebih optimis dalam menyambut babak baru kehidupan yang lebih baik ke depannya," tutup Leslie.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: