Sukses

Miss Universe Bakal Digelar Mei 2021 Usai Tertunda karena Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 berdampak pada penyelenggaraan begitu banyak kegiatan, termasuk yang berskala internasional. Salah satunya kontes kecantikan Miss Universe yang akhirnya akan dilaksanakan setelah sempat tertunda beberapa waktu.

Dilansir dari People, Kamis (4/3/2021), The Miss Universe Organization mengumumkan pada Rabu, 3 Maret 2021 bahwa kompetisi ke-69 ini akan kembali dengan siaran langsung pada Minggu, 16 Mei 2021. Ajang ini dilaksanakan 1,5 tahun setelah penyelenggaraan yang terakhir, yakni Miss Universe 2019.

"Kami telah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk merencanakan dan mempersiapkan tindakan pencegahan untuk mengembangkan edisi MISS UNIVERSE ini. Edisi yang akan berkesan, istimewa, dan sangat inovatif," kata Presiden Organisasi Miss Universe, Paula M. Shugart.

"Saya berharap pekerjaan ini dapat membuahkan hasil dan menobatkan Miss Universe baru di bulan Mei," tambahnya. Sementara, Miss Universe akan dilaksanakan secara live dari Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida.

Tindakan pencegahan demi menjamin keselamatan, yang dikelola Safe + Sound dari Seminole Hard Rock, jadi contoh setelah kompetisi Miss USA 2020 berlangsung pada November. Aturan keamanan Covid-19 ini termasuk karantina kontestan pada saat kedatangan dengan pengujian secara berkala menjelang pertunjukan, penggunaan masker, dan menerapkan jarak sosial.

The Miss Universe Organization juga mempertimbangkan "penonton yang sangat terbatas." Meski, tiket dan informasi Miss Universe mendatang tidak akan tersedia hingga akhir Maret.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Kata Miss Universe 2019

Ajang Miss Universe tahun ini akan dimulai dengan pernyataan pribadi. Kemudian, diikuti dengan tampilan dalam balutan baju renang, gaun malam, dan disambung segmen wawancara.

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi akan menobatkan penggantinya di akhir acara. "Saya selalu tahu bahwa selama masa jabatan saya sebagai Miss Universe tidak akan seperti yang lain," kata Tunzi, beberapa waktu lalu.

"Meski tidak seperti yang saya bayangkan, tahun ini (2020) telah membuka pintu yang tidak pernah saya bayangkan. Saya sangat bersyukur atas kesempatan untuk terhubung secara virtual dengan orang-orang di seluruh dunia dan mengangkat tujuan yang paling saya pedulikan," tambah Tunzi yang juga Miss Afrika Selatan 2019 tersebut.

3 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: