Sukses

Amanda Obdam, Model Belasteran Kanada Bawa Pulang Mahkota Miss Universe Thailand 2020

Meski merupakan perempuan blasteran Kanada, pemenang Miss Universe Thailand 2020, Amanda Obdam, mengatakan akan memperlihatkan keseluruhan unsur Thailand di dirinya pada dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Amanda Obdam, perempuan 27 tahun dari Phuket yang telah berhasil dimahkotai Miss Universe Thailand 2020. Final kontes kecantikan itu berlangsung pada Sabtu malam, 10 Oktober 2020 di TRUE ICON Hall, Bangkok.

Melansir laman Pattaya Mail, Selasa (13/10/2020), tahun ini, Miss Universe Thailand dipresentasikan lewat konsep "Real You, Real Universe." Pengumumannya sendiri dibagi jadi empat babak, yakni Top 20, Top 10, Top 5, dan Top 3.

Dari total 29 kontestan, Amanda dilaporkan menarik perhatian penonton dan juri sepanjang kontes berlangsung. Ia dengan percaya diri naik ke panggung mengenakan busana berwarna deep grey dalam kompetisi baju renang, dan gaun merah yang indah pada segmen gaun malam.

Dalam sesi tanya jawab Top 5, ia ditanya, "Seratus tahun dari sekarang, siapa yang akan dipilih sejarawan sebagai wanita paling berpengaruh di abad ke-21 dan mengapa?" Amanda Obdam menjawab, semua perempuan karena wanita kuat dan berkuasa. "Dengan tekad, seseorang dapat mencapai apa pun," sambungnya.

Kemudian di babak final, semua kontestan mendapat pertanyaan yang sama, 'Jika jadi Miss Universe Thailand yang baru, dengan cara apa ia menampilkan diri sebagai ikon baru Thailand?' Amanda menjawabnya dengan mengatakan, ia akan menunjukkan bahwa meski terlahir sebagai blasteran Thailand-Kanada, ia benar-benar seorang wanita Thailand.

Karenanya, ia akan menampilkan semua unsur Thailand dalam dirinya pada dunia. Di akhir kompetisi, Amanda Obdam kampiun sebagai Miss Universe Thailand 2020. Disusul runner-up pertama Praveenar Singh, perempuan blasteran Thailand-India dari Chiang Mai, dan runner-up kedua diraih Punika Kulsoontornrut dari Prachuap Khiri Khan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah yang Diterima

Sesuai tradisi, Amanda Obdam dimahkotai pendahulunya, Paweensuda Drouin, yang juga tampil terakhir kali sebagai Miss Universe Thailand 2019. Keluar sebagai pemenang kontes, Amanda menerima hadiah uang tunai senilai satu juta baht (Rp471 juta), mobil Honda Civic, dan kondominium berperabotan lengkap.

Ia juga tentu akan mewakili Thailand di kompetisi Miss Universe 2020 ke-69. Juga, jadi harapan warga Thailand untuk membawa gelar Miss Universe kembali setelah kemenangan terakhir 32 tahun lalu, yakni pada 1988.

Terkait sepak terjang di kontes kecantikan, Amanda sebelumnya dilaporkan pernah berpartisipasi di Miss Thailand World 2015. Hanya saja, ia tak keluar sebagai juara dalam ajang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.