Sukses

Reaksi ONEW dan Taemin SHINee Makan Jajanan Kaki Lima Khas Bandung

Sementara itu, ada makanan kejutan yang ternyata gagal membuat terkejut ONEW dan Taemin SHINee.

Liputan6.com, Jakarta - Ada tamu istimewa yang mampir ke kanal YouTube Kimbab Family. Channel berisi konten video tentang keluarga itu menyambut idol K-Pop untuk pertama kali dalam video terbaru yang diunggah Minggu, 28 Februari 2021. Mereka adalah ONEW SHInee dan Taemin SHINee.

Beberapa hari sebelumnya, appa Jay dan mama Gina memang sudah memberi sedikit bocoran bahwa mereka akan berkolaborasi dengan grup K-Pop terkenal. Serangkaian persiapan pun dilakukan, termasuk mempersiapkan makanan Indonesia untuk dicicipi bersama.

"Tadinya mau mempersiapkan makanan berat, tapi karena ketemunya setelah makan siang, jadi akhirnya nyiapin camilan," kata mama Gina dalam video persiapan yang diunggah Kamis, 25 Februari 2021.

Menu yang akhirnya siapkan untuk dua member grup yang baru comeback dengan single andalan Don't Call Me itu adalah jajanan kaki lima khas Bandung, Jawa Barat, yakni cilok dan cimol. Mereka pun meminta anggota keluarga Kimbab Family untuk memakan camilan itu bersama.

Cilok jadi yang pertama dipilih leader dan maknae SHINee tersebut. "Seperti tteok kkochi," kata ONEW yang disetujui appa Jay. "Ini (cimol) enak," tambah Taemin.

Kendati demikian, pada Yunji, anak kedua dari keluarga itu, Taemin menyebut bahwa ia lebih suka cireng. "Saya suka banget sausnya," sambungnya. Cilok dan cireng itu memang terlihat disajikan bersama saus kacang.

Menurut Taemin SHINee, rasa cireng mirip seperti pancake Korea, jeon. "Lebih lembut dan kenyal dari tteok. Enak banget," tuturnya. "Kenyal-kenyal," timpa ONEW.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sensasi Makan Durian

Selain jajanan kaki lima khas Bandung, mama Gina juga sudah menyiapkan makanan rahasia yang maksudnya jadi kejutan, yakni pancake durian. Tapi, ternyata itu jadi tak sebegitu mengejutkan karena Taemin dan ONEW SHINee sudah pernah makan durian.

"Ini (pancake durian) unik, tapi beda dari makan buah langsung. Ini lebih mudah dimakan," kata Taemin. Sementara menurut ONEW, sensasi memakannya mirip seperti melahap kue.

Keduanya pun mengaku belum pernah mencicip camilan-camilan tersebut. Tapi, sudah pernah makan makanan Indonesia, seperti nasi goreng. "Tapi, itu sama seperti makan kimchi di Korea," kata Taemin mengibaratkan bahwa itu makanan yang normal.

Karena ONEW memang suka memasak, ia malah diminta untuk diundang ke rumah keluarga Kimbab Family untuk mencicip makanan Indonesia lain. Tentunya, ini setelah pandemi COVID-19 berlalu, dan keadaan sudah lebih kondusif.

"Tolong nanti undang (ke rumah Kimbab Family)," kata penyanyi pria Korea favorit soloist IU tersebut.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.