Sukses

Tips dan Trik Hilangkan Bau Kopi yang Menempel di Tumbler

Minuman kopi yang tersimpan lama di tumbler terkadang setelah dicuci tetap meninggalkan bau kopi.

Liputan6.com, Jakarta Tumbler yang terbuat dari bahan stainless steel merupakan wadah minuman yang terbaik. Bahan yang awet atau tahan lama, ramah lingkungan dan menjaga kualitas minuman Anda, baik dingin maupun panas dalam jangka waktu tertentu.

Namun ada satu hal yang kerap membuat pemiliknya terganggu adalah menghilangkan bau kopi yang menempel di tumbler. Minuman kopi yang tersimpan lama di tumbler terkadang setelah dicuci tetap meninggalkan bau kopi. Padahal kita kerap ingin bergantian mengisi tumbler dengan air putih maupun minuman lainnya.

Masalah tumbler masih bau kopi, Anda tak perlu tidak nyaman terlalu lama karena ada tips dan trik dari produsen tumbler dan perlengkapan rumah tangga asal Korea Selatan, untuk menghilangkan bau kopi dari tumbler.

1. Siapkan campuran lemon dan soda kue, gosokkan pada dinding tumbler stainless secara berulang kemudian diamkan sejenak.

2. Bilas tumbler dan tambahkan sabun cuci piring, cuci bersih hingga bagian dalam dengan spon yang halus. Hindari spon kawat karena akan merusak lapisan stainless.

3. Lap bersih bagian dalam kemudian angin-anginkan tumbler dengan tutup terbuka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Simpan tumbler di tempat yang bersih dengan udara terbuka selama 3 – 5 hari. Penyimpannnya dengan tutup terbuka.

5. Jika bau masih tertinggal lakukan kembali cara 1-3, diamkan di tempat bersih dengan ruangan terbuka sampai tidak ada bau yang tertinggal.

6. Jika bau sudah hilang, tumbler siap dipakai tapi jangan lupa cuci terlebih dahulu ya.

Itulah tips dan trik untuk menghilangkan bau kopi yang menempel di tumbler kesayangan. Dengan bau kopi yang hilang, Anda bisa nyaman menikmati berbagai minuman favorit lainnya sekalipun itu hanya air putih.

Memiliki tumbler yang berkualitas, bisa menahan air panas dan dingin hingga lebih dari 9 jam tentunya lebih menyenangkan untuk menjadi teman setia beraktivitas di luar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini