Sukses

Nasib Hasil Wawancara Meghan Markle dan Harry Bersama Oprah Winfrey Usai Kehilangan Peran Kerajaan

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle kemungkinan harus menjalani syuting ulang terkait wawancaranya dengan Oprah Winfrey. Sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan pada Jumat lalu, Meghan dan Harry resmi keluar dari Keluarga Kerajaan dan Harry kehilangan gelar militernya.

Dilansir dari laman The Sun, Selasa (23/2/2021), Meghan Markle dan Pangeran Harry diwawancarai Oprah pekan lalu, tak lama sebelum peran kerajaan mereka dicopot. Wawancara itu kini telah diedit "secara signifikan", seperti dilaporkan Mirror.

"Saat Duke dan Duchess berbicara, tidak pernah dibayangkan bahwa perlindungan mereka akan diambil. Mereka tidak melihat itu datang dan berbicara karena mereka masih memiliki peran untuk dimainkan," kata seorang sumber.

Sang sumber melanjutkan, selain gelar, kini pasangan tersebut tidak akan berperan dalam kehidupan kerajaan, hal yang diketahui produsen tidak dibahas ketika Winfrey berbicara kepada mereka. "Baik Sussex maupun kru TV tidak melihat dampak dari wawancara mereka yang mengarah pada hal ini," lanjut sumber.

Dikatakan pula, ada banyak hal yang berubah secara signifikan untuk pasangan ini dengan bersemangat duduk bersama Oprah dan mencurahkan isi hati mereka. Jaringan TV AS CBS ingin merekam ulang beberapa wawancara sehubungan dengan perubahan tersebut, begitu klaim orang dalam.

Rencananya, wawancara pasangan ini akan disiarkan di Amerika Serika pada 7 Maret mendatang. Di sisi lain, wawancara itu direkam hanya beberapa hari usai Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit.

"Fakta ia (Oprah)  telah bersama mereka (Harry dan Meghan) pada waktu yang begitu intens telah memberinya wawasan unik soal keretakan dengan para bangsawan," ungkap sumber tersebut.

2 dari 4 halaman

Kondisi Pangeran Philip hingga Kesedihan Ratu

Sementara, Pangeran William mengabarkan kondisi kesehatan terbaru Pangeran Philip saat menjalani tugas langsung pertamanya di 2021.

"Ya, dia baik-baik saja, mereka mengawasinya," kata William saat ditanya keadaan kakeknya oleh fotografer kerajaan Arthur Edwards, yang dijawab oleh William sambil mengedipkan mata, seperti dilansir Hello Magazine.

Ratu Elizabeth II disebut dirinya sedih usai cucunya dan Meghan mengonfirmasi tidak akan kembali bekerja sebagai anggota senior kerajaan. Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana menyebut Ratu menulis untuk mengatakan bahwa "tidak mungkin melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang datang dengan kehidupan pelayanan publik".

Namun, Harry dan Meghan membalas dan menyebut, "Kita semua bisa menjalani kehidupan pelayanan. Pelayanan itu universal,". Pangeran William dilaporkan merasa "sangat sedih dan benar-benar terkejut" atas tanggapan "marah" saudaranya Harry dan Meghan Markle kepada Ratu.

Meghan Markle dan Pangeran Harry tahun lalu mengumumkan berhenti sebagai bangsawan dan ingin mandiri secara finansial. Pasangan Sussex kemudian menetap di Amerika Serikat dan menandatangani rangkaian kesepakatan bernilai jutaan Pound sterling, termasuk kesepakatan dengan Netflix senilai 112 juta dolar AS.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: