Sukses

Shahnaz Haque Kenang Momen Dilamar Gilang Ramadhan 20 Tahun Lalu, Akui Masih Belajar Mencintai

Liputan6.com, Jakarta - Shahnaz Haque mengenang momen bersejarah dalam perjalanan kehidupannya bersama dengan drummer Gilang Ramadhan. Lewat unggahannya, Shahnaz mengungkapkan bahwa 20 Januari 2001, tepatnya 20 tahun yang lalu merupakan momen saat Gilang melamar dirinya.

"Dear Bapak, 20 January 2001 - 20 tahun yang lalu, kamu dan keluarga besar datang ke rumah kami untuk melamar. Tanpa bertanda dari semula, sosok yang terkenal tapi tidak mengenal," tulis Shahnaz Haque melalui akun Instagram pribadinya, @shahnaz.haque, Rabu, 20 Januari 2021.

Ia melanjutkan, tanpa membuncah cinta, hanya menggunakan kekuatan doa dan logika semata. Momen yang disebutnya sebagai pertaruhan besar.

"Jatuh cinta bisa dalam 5 menit saja, tapi membangun cinta dibutuhkan waktu seumur hidup. Cinta itu harus diupayakan. 20 tahun belajar untuk lebih mencintai, bukan untuk lebih mengenal," imbuh adik Marissa Haque ini.

Karena jika hanya mengenal, lanjut Shahnaz, maka akan muncul kebencian akan keburukan masing-masing. Tapi dengan cinta, kata dia, semua keburukan itu termaafkan.

"Karena Allah, menerima lamaran saat itu. Sebagai perempuan yatim-piatu yang hanya memiliki modal iman untuk mengarungi pernikahan," tutur Shahnaz.

Shahnaz mengaku dirinya bukan contoh penakut karena masalah status. "Sebesar apa mencintai? Segunungkah? Mana mungkin! Karena gunung bisa dipotong dan hilang. Selalu mencintai kamu hanya seujung kuku. Karena kuku selalu tumbuh walau dicabut sekalipun," kata Shahnaz Haque lagi.

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Saat itu, 20 tahun yang lalu, Shahnaz Haque mengungkapkan bahwa ia tidak menyesal telah nekad menerima pinangan agar tidak bebas lagi seperti sebelumnya. Ia menyadari dirinya dan Gilang bukan pasangan yang terbaik.

"Tapi kiriman Allah yang paling cocok untuk membuat menjadi utuh dan normal. Mari kita jalankan misi jiwa di dunia ini sebagai pasangan waras yang mampu mendidik anak sampai cucu, hari ini sampai akhir zaman sebagai orang berguna dan berilmu," kata dia.

Bagi Shahnaz, ilmu bukan yang dihapal, tapi yang memberi manfaat. Saat ini, ia dan Gilang sudah berjalan jauh mengarungi bahtera rumah tangga.

"Kita sudah berjalan sejauh ini, Pak! Mari lebih saling berpegangan tangan untuk mengasah titipan ini agar mempunyai hati, pikiran dan perbuatan teridhoi. Karena hubungan ini adalah sebuah tanggung jawab. Semoga keluarga kecil kita menjadi rahmat bagi diri dan orang lain, juga alam semesta. Aamiin," kata Shahnaz yang menuliskan kata 'cinta' di bagian akhir unggahannya.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: