Sukses

Gilang Ramadhan Ultah ke-57 Tahun, Ini Ungkapan Hati Shahnaz Haque

Liputan6.com, Jakarta - Gilang Ramadhan akan genap berusia 57 tahun pada Sabtu (30/5/2020). Istrinya, Shahnaz Haque, menuliskan ungkapan hatinya terhadap sosok sang suami.

"Ada yang sibuk dari pagi mempersiapkan perayaan ulang tahun ke-57. Besok ia mau bikin konser kecil #dirumahaja, jadi kudu persiapan matang," kata Shahnaz Haque, Jumat, 29 Mei 2020.

"Karena akan ada donasi untuk membantu seniman yang terpuruk akibat pandemi COVID-19," lanjutnya.

Shahnaz Haque mengatakan, catatan hati terhadap lelaki itu cukup panjang. Setelah menemani langkahnya sejak ia berusia 38 tahun.

"Seniman unik yang selalu memikirkan seniman lain, keluarga dan dirinya ditempatkan jauh di urutan belakang. Seniman nyentrik! Tapi saya berani menjadi kawan dan lawan dalam hidupnya. Bernyali diajak hidup susah," jelas Shahnaz Haque.

2 dari 3 halaman

Pondasi Kuat

Soal nyali diajak hidup susah, Shahnaz Haque mengatakan memiliki sejarah pondasi kuat. Ia mengatakan 30 tahun lalu, ia masuk ke sebuah universitas terbaik di Indonesia, Fakultas Teknik Sipil Universitas Indonesia.

"Kumpulan anak pintar tapi datang dari beragam status sosial ekonomi. Wesel belum datang, bayar kost susah. Makan repot karena harus bayar kuliah. Pasti melahap mie instant dengan porsi setengah siang, lebihnya buat malam, pakai air yang banyak biar kenyang. Entah kenyang atau kembung 😅," jelas Shahnaz.

Terkait rumah tangga, Shahnaz mengibaratkannya sebagai tungku yang sangat panas agar sanggup mengeluarkan potensi emas sebagai orangtua dan pendamping ketiga putrinya.

‘The Power Of Kepepet’, itu adalah metode bagaimana menyingkap selimut kenyamanan, agar kreatif dalam berempati membantu diri sendiri juga orang lain.

"Dalam keluarga memang harus begitu, kan? Kita dulu ‘waras’ jadi orang tua, baru buah hati menggunakan otak dan nurani. ‘Children See Children Do’. Ketika perubahan sudah harus dilakukan, lakukanlah secepatnya. Kalaupun salah, sekurangnya ada pelajaran yang didapatkan," tegas Shahnaz Haque.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: