Sukses

Detail Layanan Rapid Test Antigen dan PCR di Bandara Husein Sastranegara

Liputan6.com, Jakarta - Sederet bandara di Indonesia saat ini telah menyediakan layanan rapid test antigen hingga test PCR. Hal tersebut menindaklanjuti persyaratan perjalanan yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Perhubungan.

Masuk dalam daftar itu adalah Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Detail tes dibagikan melalui akun Instagram resmi bandar udara internasional yang berada di kecamatan Cicendo ini.

Layanan rapid test antigen ini dapat dinikmati, baik oleh penumpang pesawat maupun masyarakat umum. Untuk penumpang, lokasi tes berada di lantai dua Gedung Perkantoran Maskapai Bandara Husein Sastranegara.

Layanan bagi penumpang ini dibuka setiap hari, mulai pukul 05.00--17.00 WIB. Sedangkan bagi masyarakat umum, tes dilakukan di area selasar Kedatangan Internasional Bandara Husein Sastranegara.

Layanan dibuka setiap hari mulai pukul 06.00--17.00 WIB. Adapun biaya yang dikenakan untuk rapid test antigen sendiri Rp200 ribu.

Hasil tes keluar sekitar 15--20 menit setelah pengambilan sampel. Perlu diketahui, kuota layanan rapid test antigen di Bandara Husein Sastranegara untuk umum hanya dibuka untuk 400 orang per harinya.

2 dari 4 halaman

Tes PCR

Seperti rapid test antigen, layanan tes PCR juga berlaku untuk penumpang pesawat dan masyarakat umum. Biaya tes ini dibanderol Rp800 ribu.

Lokasi tes PCR dilakukan di lantai dua Gedung Perkantoran Maskapai Bandara Husein Sastranegara. Layanan ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00--17.00 WIB.

Hasilnya akan keluar 2--3 hari setelah pengambilan sampel. Kuota tes PCR hanya dibuka 100 orang per hari. Bagi yang ingin bertanya seputar tes ini dapat menghubungi customer care di nomor +62 812-8257-2499.

3 dari 4 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: