Sukses

Bukan Model Iklan, Tapi Ada BTS di Iklan Terbaru Coca-Cola

Liputan6.com, Jakarta - Video iklan baru Coca-Cola diunggah di akun media sosial Coca-Cola Indonesia dan membuat kehebohan di kalangan penggemar karena diyakini melibatkan boyband ternama Korea, BTS.  Grup yang pamornya sudah mendunia itu memang tidak tampil sebagai model iklan dari produk minuman ringan tersebut.

Usai video iklan itu dirilis, para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) mulai berdebat tentang apakah pengisi vokal untuk lagu iklan tersebut adalah grup idola mereka atau bukan.

ARMY sepertinya sudah lebih dulu menemukan vokal BTS di iklan tersebut sebelum ada konfirmasi resmi dari pihak manapun. Beberapa penggemar bahkan meluangkan waktu untuk menghapus musik dari video tersebut agar dapat mendengar vokal lebih baik.

Penggemar bahkan dapat memastikan siapa saja personel BTS yang menyumbangkan suara dan di detik atau menit berapa saja suara mereka terdengar.

Di akun twitter @BTS_7twtt, dituliskan kalau Jungkook sebagai vokal utama, lalu suara V terdengar di detik ke-45, Jin di detik ke-51, dan Jimin BTS bagian ad-lib. Tak lama kemudian, laporan media mengonfirmasi dengan Big Hit Entertainment bahwa itu memang suara BTS.

"Kami mengonfirmasi bahwa BTS menyanyikan lagu tersebut. Benar bahwa mereka telah merekam lagu komersial Coca-Cola global," kata agensi tersebut, seperti dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (5/1/2021).

2 dari 4 halaman

Pernah Jadi Model Iklan

Namun, ternyata tidak hanya untuk iklan produk Coca-Cola di Indonesia, melainkan secara global. Produk minuman ringan tersebut memang sudah biasa menggaet selebritas untuk menjadi model iklan, termasuk sebagai pengisi suara.

Pemilihan BTS sebagai pengisi vokal sebenarnya tidak mengejutkan karena mereka sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Coca-Cola Korea pada 2018. BTS terpilih sebagai model iklan sekaligus brand ambassador bersama Park Bo Gum. Saat ini mereka masih terikat kontrak iklan dengan Chilsung Cider, merek minuman soda terkenal di Korea.

Sementara artis-artis terkenal lainnya yang pernah menjadi model iklan Coca-Cola adalah Paula Abdul, Elton John, Will I Am, Maroon 5, Selena Gomez, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia sejumlah artis juga pernah menjadi model iklan, seperti Arifin Putra, Eva Celia, Tatjana Saphira, Alexandra Asmasoebrata dan model Aubrey Beer yang menjadi model dalam sebuah kampanye Coca-Cola pada 2016.

3 dari 4 halaman

Poin-Poin Penting Usulan RUU Larangan Minuman Beralkohol

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: