Sukses

Lagi, Karyawan Restoran Dapat Uang Tip 1000 Dolar Jelang Natal

Banyak orang murah hati di luar sana jelang Natal dengan memberi uang tip kepada orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Natal banyak orang yang bermurah hati memberi uang kepada orang lain. Kali ini dialami seorang karyawan restoran di North Carolina, Amerika Serikat (AS).

Ia menerima hadiah Natal dari seorang pelanggan yang memberinya tip sebesar 1.000 dolar AS atau setara Rp14 juta. Lelaki beruntung itu adalah Johnny Holloway bekerja di Mezzaluna Brick Ouven dan Tap House di Henderson, North Carolina, pada Sabtu lalu tatkala dia menerima tip dari orang yang murah hati tersebut, dilansir dari Fox News, Rabu, 23 Desember 2020.

Dia mengatakan bahwa dia punya ikatan dengan pelanggan itu karena mereka berdua lulusan Morehouse College di Atlanta. Namun, ia baru tahu tip itu setelah lelaki tersebut pergi.

"Ini benar-benar altruistik karena ia tidak menunggu saya untuk melihatnya, ia hanya meninggalkan uang itu lalu pergi," kata Holloway. "Sungguh menakjubkan."

Gambar Holloway dan uang yang diterimanya diunggah ke Facebook pada Sabtu. Di sebelah baris ujung, pelanggan itu menulis "Selamat Natal!" dengan wajah tersenyum.

Pelanggan itu juga kemudian menyebut Holloway sebagai karyawan hebat. "Terima kasih, Johnny atas pelayanan Anda yang luar biasa. Selamat Natal!" 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simpan Uang

Pemilik Mezzaluna, Rob Conroy, mengatakan bahwa meskipun ini tahun yang sulit, tip Holloway adalah pengingat bahwa banyak orang yang murah hati di luar sana.

"Itu memerlihatkan belas kasih yang luar biasa dan kami bersyukur untuk itu," katanya.

Holloway mengatakan bahwa dia berencana untuk menyimpan uang itu. "Saya tidak percaya ketika saya melihat tip 1.000 dolar. Saya belum pernah mendapatkan tip seperti itu sebelumnya," kata dia.

Sebelumnya, seorang karyawan restoran di salah satu negara bagian AS pun sempat mendapat rezeki nomplok. Perempuan bernama Cassy Palmer itu mendapat tip sebesar 1.000 dolar AS atau sebesar Rp14 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.