Sukses

Terungkap Kado Natal Pertama yang Diberikan Meghan Markle pada Pangeran William

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kali pertama selama bertahun-tahun, keluarga Kerajaan Inggris tak akan merayakan Natal bersama di perkebunan Ratu Elizabeth di Sandringham. Keputusan ini diambil karena pandemi corona COVID-19 masih berlangsung.

Sebagai ganti, melansir laman People, Rabu, 23 Desember 2020, Ratu akan tetap berada di Kastil Windsor bersama suaminya, Pangeran Philip. Sementara, keluarga kerajaan lain, termasuk Pangeran William sekeluarga, akan merayakan Natal secara terpisah karena pedoman penguncian wilayah yang baru.

Meski tak akan bersama, mereka kemungkinan besar masih akan mengambil bagian dalam tradisi keluarga, seperti memberi hadiah saat minum teh pada malam Natal. Ini merupakan praktik Jerman kuno yang diperkenalkan suami Ratu Victoria, Pangeran Albert, pada pertengahan abad ke-19.

Keluarga kerajaan juga diketahui menggunakan waktu ini untuk saling memberi hadiah konyol yang tak mahal. Masuk dalam daftar tersebut adalah dudukan toilet kulit yang Putri Anne berikan pada saudara laki-lakinya, Pangeran Charles, dan perlengkapan "Grow Your Own Girlfriend" yang pernah diberikan Kate Middleton pada Pangeran Harry.

Pada Natal pertama bersama keluarga kerajaan setelah pertunangan dengan Pangeran Harry pada 2017, Meghan Markle turut ambil andil dalam tradisi tersebut. Mantan aktris ini memberi kado Natal tak kalah jenaka pada Pangeran William, yang saat itu merupakan calon iparnya.

Dalam Finding Freedom, jurnalis kerajaan Omid Scobie dan Carolyn Durand menulis bahwa pemberian hadiah selalu jadi audisi tiada dua, dan Meghan ingin mengesankan kerabat kerajaan di masa depan.

"Untuk itu, tantangan terbesar Meghan Markle adalah menemukan hadiah baru yang sempurna untuk menghibur keluarga barunya," menurut penulis buku tersebut. "Setidaknya satu dari hadiahnya sukses besar, yakni sendok untuk William yang memiliki 'pembunuh sereal'."

2 dari 4 halaman

Rencana Natal Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan putra mereka, Archie, bersiap-siap merayakan Natal pertama di rumah baru mereka di Montecito, California, AS. Keluarga itu bersemangat untuk mendekorasi rumah dengan nuansa Natal, kata seorang sumber.

Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton menghabiskan liburan di rumah negara mereka di Anmer Hall, Norfolk karena sebagian besar Inggris berada di bawah langkah-langkah penguncian yang ketat.

Keluarga Sussex dan Cambridge dilaporkan telah saling mengirim kado Natal sebelum musim liburan. Hadiah-hadiah ini telah dikirim bolak-balik antara seluruh keluarga kerajaan, sementara mereka mengalami Natal pertama yang berjarak secara sosial.

3 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: