Sukses

Tukar Kado Natal Keluarga Pangeran William-Kate Middleton dengan Pangeran Harry-Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle, Pangeran Harry, Kate Middleton, dan Pangeran William merayakan musim liburan dengan saling bertukar kado Natal. Melansir laman People, Sabtu (19/12/2020), keluarga Sussex dan Cambridge telah saling mengirim hadiah Natal sebelum liburan.

Hadiah sendiri telah dikirim bolak-balik antara seluruh keluarga kerajaan. Seperti keluarga lain di dunia, mereka menjalani Natal pertama yang 'berjarak' akibat pandemi corona COVID-19.

Meghan dan Pangeran Harry, bersama putra keduanya yang berusia 19 bulan, Archie, bersiap merayakan musim liburan pertama di rumah baru mereka di Montecito, California. Keluarga itu bersemangat untuk mendekorasi rumah dengan nuansa Natal, kata sebuah sumber.

Sementara itu, Pangeran William dan Kate mengatakan, mereka masih tak yakin dengan rencana Natal setelah diumumkan bahwa Ratu Elizabeth telah membatalkan perjalanan tahunan ke Sandringham.

"Ini sangat sulit. Kami masih berusaha untuk membuat rencana," kata William selama Royal Train Tour bersama Kate.

Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, akan tinggal di Kastil Windsor, tempat mereka menghabiskan sebagian besar waktu sejak Maret. Tahun ini menandai pertama kalinya sejak 1987 Ratu akan menghabiskan Natal di Windsor ketimbang di Sandringham.

Seorang sumber kerajaan menuturkan, "Mereka (Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip) beruntung bisa menghabiskan Natal bersama keluarga setiap tahun, tapi mereka memahami bahwa keluarga mereka akan memiliki saingan tuntutan selama periode Natal dan puas memiliki musim perayaan yang tenang tahun ini."

2 dari 4 halaman

Semangat Ketiga Anak Pangeran William dan Kate Middleton

Sedangkan, Pangeran Charles dan Camilla punya rencana untuk mengunjungi Ratu dan Pangeran Philip di Kastil Windsor beberapa kali selama masa liburan. Namun, belum diketahui apakah Pangeran William, Kate, dan ketiga anak mereka akan melakukan kunjungan serupa.

"Seperti semua orang, harapan mereka adalah normalitas akan kembali pada 2021," tambah sumber itu. 

Terlepas dari ketidakpastian seputar perayaan tersebut, anak-anak Pangeran William-Kate, Pangeran George, Puteri Charlotte, dan Pangeran Louis, kian memperlihatkan semangat Natal. Kakak-beradik ini dengan penuh semangat melakukan debut karpet merah mereka minggu lalu di pertunjukan pantomim Natal di London Palladium.

Nenek anak-anak, Carole Middleton, juga berbagi bahwa ketiganya akan membantu menghias pohon Natal melalui panggilan video.

3 dari 4 halaman

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur sebagai Anggota Senior Kerajaan Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: