Sukses

6 Tempat Pemandian Air Panas Terpopuler di Jepang Selama 2020

Liputan6.com, Jakarta - Selain kuil dan gunung, Jepang memiliki daya tarik wisata lain yang digemari para wisatawan, yaitu pemandian air panas (onsen). Berdasarkan peringkat wisatawan Jepang ada sejumlah pemandian air panas yang paling populer selama 2020. 

Berendam di onsen adalah aktivitas yang bagus untuk tubuh. Tempat-tempat itu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada bulan-bulan musim dingin.

Onsen ada di mana-mana di Jepang, berkat aktivitas vulkanik yang memanaskan air di bawah tanah. Banyak mata air panas juga memiliki area wisata yang dibangun di sekitarnya, yang menawarkan makanan lezat, hiburan santai, berbagai jenis pemandian, dan akomodasi tradisional Jepang. Semua itu cara terbaik untuk melepas lelah setelah tahun yang penuh tekanan.

Namun, beberapa area resor onsen lebih populer daripada yang lain, dan sebagian besar waktu itu juga bukan hanya karena kualitas pemandiannya. Seringkali, apa yang membuat resor onsen hebat adalah apa yang ada di sekitarnya, dan itu pasti benar dari sepuluh onsen terpopuler di Jepang.

Perusahaan perjalanan Jalan menyurvei 13.342 penggunanya dan menanyakan tentang area onsen favorit mereka. Mereka menyukai tempat itu sehingga ingin kembali. Tempat pemandian air panas itu menawarkan lebih dari sekadar air panas yang menenangkan dan penginapan. Dilansir dari Soranews24, Rabu, 16 Desember 2020, berikut enam dari 10 onsen yang paling populer berdasarkan peringkat dari wisatawan Jepang.

2 dari 9 halaman

Hakone Onsen (Kanagawa Prefecture)

Hakone dapat dicapai hanya satu setengah jam di luar Tokyo dengan kereta ekspres, terpilih sebagai kawasan resor onsen terbaik di negara ini. Banyak alasan mengapa Hakone menjadi tujuan wisata populer, paling tidak di antaranya karena kedekatannya yang sangat indah dengan Gunung Fuji.

Banyak hal bisa dilakukan di sana naik kapal feri, kereta gantung di atas gunung vulkanik, rel kereta api yang indah, kuil, dan museum. Ada banyak alasan lain mengapa Hakone membuat wisatawan ingin terus berdatangan.

3 dari 9 halaman

2. Kusatsu Onsen (Gunma Prefecture)

Air Kusatsu Onsen di Jepang dipercaya memiliki khasiat penyembuhan luar yang dapat mengobati berbagai penyakit. Daerah ini memiliki pemandian umum dan pribadi serta tempat perendaman kaki.

Jika Anda merasa sedikit lelah, stres, atau mungkin sedikit sedih, atau jika Anda baru saja mengalami cedera, Kusatsu mungkin tempat yang menenangkan untuk memulihkannya. Daerah ini juga memiliki lanskap pegunungan yang indah, yang menjadi tempat hiking yang indah di musim panas dan aktivitas ski di musim dingin.

4 dari 9 halaman

Noboribestu Onsen (Hokkaido Prefecture)

Noboribetsu di prefektur paling utara Jepang, menawarkan 11 jenis pemandian yang berbeda, sehingga pengunjung dapat menghabiskan satu hari – atau akhir pekan. Mereka bisa berkeliling di semua pemandian yang berbeda untuk menikmati manfaatnya masing-masing. 

Daerah ini juga memiliki "Lembah Neraka", tempat sungai panas mengalir dan uap keluar dari tanah. Lembah itu sendiri berbahaya untuk dimasuki, tetapi ada jalur pendakian di sekitar tepinya, jadi Noboribetsu sangat cocok untuk eksplorasi elemen geotermal alami.

5 dari 9 halaman

Dogo Onsen (Ehime Prefecture)

Dogo Onsen di pulau Shikoku, diyakini menjadi inspirasi latar film Spirited Away, meskipun itu bukan satu-satunya yang  membuatnya terkenal. Bagaimanapun, bangunan utama Dogo Onsen Honkan adalah tujuan populer tidak hanya bagi wisatawan, tetapi juga keluarga kekaisaran, yang tinggal di sana ketika mereka mengunjungi daerah tersebut.

Dogo Onsen terletak di dalam kota Matsuyama, jadi bersama dengan kastil kota, kuil, kuil, arena perbelanjaan, dan taman, ada banyak hal yang harus dilakukan di dekatnya untuk membuat turis yang berkeliaran bersenang-senang.

6 dari 9 halaman

Beppu Onsen Township (Oita Prefecture)

Beppu Onsen secara luas dianggap sebagai salah satu area resor onsen terbaik di seluruh Jepang, justru karena mereka memiliki begitu banyak hal yang berhubungan dengan onsen. Dengan delapan sumber mata air panas yang berbeda.

Wisatawan memiliki berbagai jenis pemandian yang berbeda untuk dipilih, dan ada juga beberapa mata air yang disebut "Neraka" yang terlalu panas untuk dimasuki tetapi semuanya memiliki warna yang berbeda karena susunan kimiawi dari airnya. 

7 dari 9 halaman

Kurokawa Onsen (Kumamoto Prefecture)

Kurokawa Onsen sering dipilih sebagai salah satu onsen terbaik di Jepang, kemungkinan karena itu salah satu yang paling indah di Jepang. Seluruh kota terasa sangat tradisional dan bersatu dengan alam, dengan bangunan dan fitur yang semuanya dibangun dari kayu dan batu serta sungai yang mengalir melewatinya.

Bahkan pemandiannya terasa sangat alami, karena Kurokawa Onsen terkenal dengan banyak pemandian luar ruangannya yang besar, beberapa di antaranya sering dikunjungi oleh penguasa feodal dari Kastil Kumamoto di dekatnya. Secara keseluruhan, pelancong kemungkinan besar menikmati suasana tenang, pedesaan, dan tradisional di kota tepi sungai yang indah ini.

8 dari 9 halaman

Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: