Sukses

Cari Destinasi Wisata Bawah Laut Terindah di Indonesia Lewat Blublub

Platform tersebut dapat digunakan untuk memesan perjalanan wisata bawah laut, mencari artikel atau berita dunia diving.

Liputan6.com, Jakarta -  Masyarakat Indonesia termasuk beruntung bisa tinggal di negara yang memiliki banyak pulau, karena terdapat begitu banyak wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di kala pandemi. Ada begitu banyak trip dan aktivitas alam yang bisa Anda lakukan, salah satunya Anda harus mencoba scuba diving atau menyelam dalam laut.

Namun, sebelum mencoba scuba diving, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Scuba diving tidak sama dengan sekedar berenang di lautan, karena kondisi lautan berbeda dengan daratan, maka Anda harus memiliki lisensi menyelam dengan mengikuti program sertifikasi.

Bagas Agung Satria, selaku Chief Executive Officer (CEO) dari Blublub, menjelaskan, “Scuba diving memang tidak bisa dilakukan sembarangan, karena memang diharuskan mengantongi sertifikat menyelam terlebih dahulu untuk keselamatan para diver. Karena itu untuk platform Blublub sendiri, selain berbagai macam tujuan untuk wisata snorkeling, diving dan liveaboard, anda juga dapat menemukan berbagai program untuk mendapatkan lisensi menyelam bagi para customer yang ingin melakukan scuba diving,”

Blublub merupakan market place online yang berfokus pada kegiatan wisata air seperti scuba diving serta berbagai trip wisata air lainnya. Pada platform www.blublub.co dapat digunakan untuk menghubungkan para customer dengan pusat penyelaman di seluruh Indonesia, yang menawarkan trip diving dan liburan di waktu yang sama.

Platform tersebut juga dapat digunakan untuk membuat akun dan memesan perjalanan wisata bawah laut, mencari artikel atau berita mengenai dunia diving, serta tentang promosi khusus yang ditawarkan oleh Blublub.

“Di Blublub, kami berusaha untuk memberikan lokasi penyelaman eksklusif dengan harga terbaik dan juga kami memastikan keamanan dan kenyamanan pada setiap transaksi,” tambah Bagas.

Istimewanya, di Blublub terdapat fitur E-DIVE LOG untuk para user, karena pada umumnya dive log itu masih menggunakan buku yang semua riwayat menyelam diver masih ditulis di atas kertas. Namun di platform Blublub sendiri, untuk para user yang telah mendaftar bisa menggunakan E-DIVE LOG pada website Blublub yang bisa diakses kapan saja secara electronical tanpa perlu khawatir buku dive log akan hilang.

“Kami menyediakan fitur e-dive log, dimana, user dapat mencatat dive log mereka setelah kegiatan diving secara electronically dan akan di verifikasi sendiri oleh vendornya. User juga bisa menyimpan dive log mereka di account mereka sendiri mengenai history diving mereka,” tambah Bagas.

Layanan yang disediakan oleh Blublub selain scuba diving, tersedia juga layanan snorkeling bagi yang tidak memiliki sertifikat menyelam sehingga bisa tetap menikmati keindahan wisata laut. Selain itu, juga terdapat layanan liveaboard, yang mana cocok untuk Anda yang ingin menyelam juga sembari bisa bersantai di kapal.

Berbagai lokasi di Indonesia yang memiliki kecantikan alam dibawah laut ini, sudah tentu harus menjadi tujuan liburan Anda. Pada platform Blublub juga menawarkan berbagai lokasi diving terbaik yang bisa Anda kunjungi di antaranya terdapat Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan masih banyak lainnya.

Blubub juga menjamin keamanan customer-nya dengan menghimbau para vendor untuk menerapkan protokol kesehatan bagi yang memilih trip diving maupun program lisensi menyelam. “Kami berharap dengan adanya platform Blublub dapat memudahkan dan menghubungkan para diver di seluruh dunia serta bisa terus melestarikan keadaan alami laut di Indonesia,” pungkas Bagas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini