Sukses

Cerita Tasya Kamila Galau Ajari Putra Batitanya Belajar Mandiri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Kamila kian giat melancar beragam aktivitas seru untuk memperkenalkan putranya, Arrasya, dengan berbagai hal, termasuk mengenali objek. Momen belajar itu sempat diabadikan Tasya melalui sebuah video singkat.

Dalam video, Arrasya duduk dikelilingi oleh kartu-kartu yang berisi berbagai gambar. Tasya Kamila pun bertanya satu per satu gambar apa yang ada di kartu yang ditunjuknya.

Arrasya menjawabnya dengan nada bicara batita yang menggemaskan. Di awal video, putra Tasya dan Randi Bachtiar ini memegang dua kartu yang berisi gambar kipas dan es krim.

Nama-nama hewan, seperti anjing, kucing, kura-kura, bebek dijawabnya dengan lancar. Arrasya juga sudah tahu gambar bunga, sepeda, kue, kulkas, hingga sikat gigi.

"Belajar sama Mamaa mengenali objek dan belajar ngobrol ya naak @arrasya_bachtiar #MasyaAllah #Tabarakallah," tulis Tasya dalam kolom keterangan.

Selain berbagi video menemani Arrasya belajar mengenali objek, Tasya Kamila juga berbagi sepenggal cerita. Adalah mengenai dirinya yang mulai kehabisan ide memberi aktivitas yang berfaedah bagi sang putra.

"Jujur aku udh mulai keabisan ide kasih aktivitas yg berfaedah buat Arr, pengen sekolahin Arr Januari ini atau Juli depan pas dia udah 2 tahun," tulis Tasya Kamila.

2 dari 4 halaman

Kegalauan Tasya

Tasya melanjutkan, rencana untuk menyekolahkan Arrasya harus tertunda karena kondisi belum memungkinkan untuk sekolah tatap muka. Tasya pun bertanya kepada para ibu untuk mendapat masukan.

"Jadi gmn nih momsss share dong buat yg anaknya dibawah 3 taun, efektif nggak sih sekolah Toddler tp online?" tanyanya.

Tasya melanjutkan, beberapa waktu lalu Arrasya sempat ikut percobaan sekolah secara online. Namun, ia melihat sang putra belum menunjukkan ketertarikan melihat layar.

"Aku kan jd galauu. Plis share yaah bundddd pengalaman dan suka dukanya nemenin anak Batita sekolah onlennn," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Pro Kontra Sekolah Dibuka di Luar Zona Hijau

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: