Sukses

Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali, Warganet Senang

Liputan6.com, Jakarta - Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat kembali dibuka untuk pendakian mulai besok, Sabtu, 12 Desember 2020. Kabar tersebut disampaikan pihak pengelola Taman Nasional Gede Pangrango melalui akun Instagram, Kamis, 10 Desember 2020.

"Ada kabar gembira neh buat para #SobatGePang yang kemarin sempat ga jadi mendaki ke Gunung Gede Pangrango karena kendala cuaca ekstrem. Berdasarkan informasi kondisi cuaca dari BMKG, #SobatGePang sudah dapat mendaki lagi per tanggal 12 Desember 2020," tulis akun Taman Nasional Gunung Gede Pangrango @tn_gedepangrango.

Namun bila terjadi cuaca ekstrem kembali, maka pendakian akan ditutup. Penutupan itu dilakukan karena demi keselamatan para pendaki.

"Booking online akan tetap dibuka, tapi apabila tiba-tiba terjadi cuaca ekstrem, maka akan ditutup kembali dan #SobatGepang dapat menunda pendakian sampai cuaca lebih baik atau me-reschedule ke tanggal yang lain," imbuh akun tersebut.

Sebelumnya, pihak Taman Nasional Gede Pangrango sempat mengumumkan bahwa jalur pendakian ditutup sementara pada 8 Desember 2020. Penutupan karena cuaca ekstrem, berupa hujan dan badai, yang terjadi di kawasan tersebut.

2 dari 4 halaman

Publik Antusias

"Ada informasi nih buat para #SobatGePang yang akan melakukan Pendakian di Gunung Gede dan Gunung Pangrango @tn_gedepangrango dikarenakan cuaca yang ekstrem (hujan dan badai) di sepanjang jalur pendakian dan sekitarnya. Maka Pendakian Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango DITUTUP SEMENTARA. Hal ini dilakukan untuk keselamatan #SobatGePang yang akan mendaki," tulis pihak TN Gede Pangrango.

Cuaca ekstrem tersebut juga sempat menumbangkan pohon di kawasan Gede Pangrango. Hal itu tampak jelas dalam foto yang diunggah dalam akun Instagram pihak taman nasional.

Pembukaan kembali itu membuka warganet sangat antusias. Mereka senang karena keinginan mereka untuk mendaki Gede Pangrango segera terwujud.

"Alhamdulilah..gaskeun..cari barengan tuh dr bogor spa tau ad yg mau ngajak😁," tulis seorang warganet. "Alhamdulillah," komentar warganet yang lain mengucap syukur.

3 dari 4 halaman

Dilema Libur Panjang Akhir Tahun

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: