Sukses

Cerita Wanita tentang Turis Asing yang Tak Tahu Bali dan Sumatra 1 Negara

Amanda menjelaskan letak geografis Indonesia pada turis asing di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Bali sebagai destinasi wisata favorit sudah diakui di hampir seluruh dunia. Tapi selama ini, banyak turis atau wisatawan asing yang mengira Bali bukan bagian dari Indonesia.

Anggapan itu ternyata masih ada sampai sekarang. Misalnya saja, seperti kisah wanita berikut ini. Dalam sebuah cuitan pada 7 Desember 2020, pemilik akun Twitter @amanbrug ini menceritakan pengalamannya ketika pergi berlibur ke Bali.

Ia bertemu dengan beberapa turis yang sedang bersantai di Cafe Del Mar, Bali. Turis-turis ini dengan ramah kebetulan mengajak Amanda berbincang. Mereka bertanya dari mana Amanda berasal. Ketika Amanda menjawab dirinya berasal dari Sumatra, para turis ini terlihat kebingungan.

"Momen ter-random di Bali adalah waktu di Del Mar gue ngajarin bule Geografi dan ngejelasin letak geografis  Pulau Sumatera, Jawa dan Bali. Ngasih tahu mereka itu semua senegara tapi beda pulau," ungkap Amanda.

Wanita dari Sumatra ini mencoba menjelaskan kepada turis asing itu bahwa sebenarnya dua pulau di Indonesia ini satu negara. "The way they're surprised when they know that Sumatera, Jawa dan Bali itu satu negara," tulisnya lagi.

Di akhir cuitan, Amanda mengatakan bahwa kemungkinan wisatawan asing ramah tersebut berasal dari Australia. Dalam waktu singkat, cuitan Amanda tentang kisahnya mencoba menjelaskan letak geografis Indonesia kepada wisatawan asing itu mendadak viral.

Ternyata, tidak sedikit warganet yang pernah mengalami kejadian serupa ketika bertemu dan saling menyapa dengan para turis. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesona Bali

"Waktu di Gili Trawangan, juga ada bule nanya kamu dari mana? Gue jawab Bekasi, bule langsung melongo," sebut salah seorang warganet.

"Pernah juga ditanyain bule pas di depan warung pecel lele, doi nanya nih warung jual ikan apa, gue jawab ikan lele tapi doi nggak ngerti. Gue juga nggak tau bahasa Inggrisnya akhirnya jadi gue jawab 'kidskids fish'. Kids= bocah =le (Jawa)," imbuh warganet lain.

Sampai berita ini ditulis, cuitan cerita wanita Sumatra mencoba menjelaskan letak geografis Indonesia kepada turis asing tersebut telah viral dan mendapatkan 29 ribu lebih likes dari warganet.

Pesona Bali sebagai destinasi wisata dunia memang masih kuat. Terbukti, Pulau Dewata itu baru saja menempati posisi empat besar dari daftar 25 destinasi wisata terbaik dunia versi TripAdvisor.

Laman travel planning dan booking itu mendeskripsikan Bali ibarat kartu pos yang hidup. Juga, Bali disebut sebagai surga Indonesia yang membuat penghuninya merasa tinggal di dunia fantasi.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.