Sukses

Bright Crown Makin Bersinar di Masa Pandemi

Konsumen bisa melakukan adaptasi budaya dan gaya hidup dengan menata dekorasi rumah lebih kreatif dan inovatif.

Liputan6.com, Jakarta – Bagi sebagian pengusaha atau pebisnis kondisi pandemi Covid-19 menjadi mimpi buruk dan tahun yang tidak memberikan cuan besar untuk penjualan. Namun hal itu nampaknya tak terjadi bagi Mikey Heart, yang tak lain adalah pemilik Bright Crown yang bergerak di bidang produk perlengkapan rumah tangga.

Pandemi Covid-19 ini justru menjadi berkah baginya karena banyak masyarakat yang boring dan sangat menjemukan dengan suasana kerja dari rumah terus menerus tapi tidak melakukan aktivitas yang berbeda dari kebiasaan sehari-hari. Banyak diantara mereka yang justru memilih kesibukan lain dengan cara mempercantik rumah miliknya lebih apik, cantik, dan artistik.

"Justru dalam pandemi ini adalah puncaknya Bright Crown di bisnis online, dimana semua orang lebih banyak di rumah saja dan lebih berinovasi untuk mengubah dekorasi rumah, jadi belanjanya juga semakin meningkat secara virtual saja ketimbang harus off line yang berisiko terhadap kesehatan dan keselamatan kita," ujar Mikey di Jakarta, baru-baru ini.

Mikey menyebut saat ini trend dekorasi rumah kekinian tengah meningkat, apalagi di saat menghadapi momentum natal dan tahun baru maupun nanti saat hari raya lebaran. Dimana saat itu menjadi ajang bagi pemilik rumah untuk mempercantik rumah miliknya lebih optimal.

"Semua konsumen biasanya mempercantik rumahnya saat momentum tiba. Bersama Bright Crown konsumen bisa melakukan adaptasi budaya dan gaya hidup di masa pandemi ini dengan menata dekorasi rumah lebih kreatif dan inovatif," jelasnya. Dia menuturkan saat ini banyak produk perlengkapan rumah yang bersaing di lapangan. Oleh karenanya Mikey memiliki beberapa kiat agar produk Bright Crown miliknya mampu bersaing di pasaran.

"Yang membedakan Bright Crown dengan kompetitor lain itu paling utama adalah kualitas produknya. Kita menyediakan kualitas produk yang bagus tentunya variasi dari produk kita yang sangat unik menjadikan kita berbeda dengan kompetitor lainnya," terang Mikey.

Mikey pun menjelaskan kenapa dirinya mengambil nama Bright Crown untuk menjadi nama brands miliknya yang mudah diingat konsumen dan paten dalam menampilkan produknya. Baginya nama Bright Crown adalah nama yang sangat bagus dan prospektif dimana jika diartikan yakni mahkota cerah.

"Sesuai dengan tagline kita bright your home, bright your heart. Bright Crown memberikan yang terbaik bagi konsumen karena mereka adalah raja yang harus dilayani dengan kepuasan tinggi," jelasnya.

Mikey menjelaskan produk Bright Crown miliknya memiliki spesialisasi dalam bidang home and living. Bright Crown menawarkan produk yang cocok untuk rumah tangga dari dekorasi hingga perlengkapan dapur lainnya. "Sehingga konsumen dapat menciptakan nuansa rumah yang nyaman dari produk kami," ucap Mikey.

Mikey pun mengajak konsumen untuk tidak ragu berbelanja produk miliknya. Sebab sejak awal dirinya memang menempatkan produk terbaik Bright Crown untuk kalangan menengah ke bawah

"Kami menempatkan diri pada middle to low. Produk yang kita tawarkan dari keset, karpet hingga perlengkapan rumah lainnya dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau," ungkapnya.

Dengan arah pasar itulah, Mikey berkata segmen pasar produk miliknya adalah lebih difokuskan kepada ibu rumah tangga dan milenial yang suka dekorasi cantik dan berbeda dari yang sudah ada. "Saat ini market share Bright Crown cukup besar. Pasar kita masih kuat baik untuk pasar off line atau online.

Dalam kesempatan itu, Mikey juga menuturkan jika saat ini pihaknya terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk tanpa mengurangi bahan atau material yang sudah menjadi ciri khas paten Bright Crown. "Yang paling penting, kami terus berinovasi dalam meluncurkan produk-produk terbaru untuk kebutuhan rumah tangga yang belum ada di pasaran," jelas Mikey.

Mikey membeberkan saat ini dirinya memiliki satu pabrik produksi di wilayah Dadap Kosambi, Tangerang, Banten. Di pabrik tersebut dirinya membuat produk seperti wall paper, keset rumah, keset dapur, karpet, stiker lantai, keset kamar mandi, taplak meja dan Yoga Mat. Dia juga menjamin jika barang miliknya tak akan luntur karena kondisi alam sekali pun.

Mikey juga mengaku produk terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen banyak diminati di platform digital. Salah satunya melalui korporasi rintisan atau starup sekelas Shoppe banyak diminati konsumen untuk memilih produk-produk Bright Crown.

"Penjualan di marketplace Shopee sangat membantu, dengan user interface yang sangat bagus dan simple maka sangat menarik penjualan di platform Shopee tersebut," tutupnya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.