Sukses

Tips Aman dan Nyaman Naik Travel ke Bandung Saat Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Naik travel merupakan salah satu pilihan moda transportasi yang populer untuk tujuan antarkota. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh moda transportasi satu ini.

Mulai dari pilihan waktu keberangkatan yang banyak, armada travel yang nyaman dan berfasilitas lengkap, serta sistem point to point yang memudahkan penumpang menuju kota tujuan dengan nyaman dan aman. Belum lagi berbagai pilihan operator travel ke Bandung yang bisa dipilih. Cititrans misalnya.

Salah satu pelopor layanan shuttle eksklusif yang berdiri sejak 2005 ini menawarkan kursi penumpang dengan konsep premium personal dan reclining seat yang lebih lebar. Naik travel Cititrans dijamin aman dan nyaman sampai tujuan. Jika momen akhir tahun ini adalah kali pertama Anda ke Bandung naik travel, berikut ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar perjalanan aman dan nyaman.

1. Beli tiket jauh-jauh hari

Momen akhir tahun semakin dekat. Segera amankan tiket travel Anda sebelum kehabisan karena bisa saja animo masyarakat yang ingin bepergian ke Bandung saat akhir tahun relatif tinggi.

Anda bisa beli tiket travel shuttle secara online, misalnya di Traveloka, untuk menghemat waktu dan meminimalkan kontak dengan orang lain. Pilihan operatornya pun banyak, termasuk Cititrans yang bisa disesuaikan dengan budget, pilihan waktu, serta titik keberangkatan.

2. Datang ke titik keberangkatan lebih awal

Meski sudah mengantongi tiket travel yang dibeli online, namun Anda tetap harus datang lebih awal ke titik keberangkatan yang dipilih saat melakukan reservasi tiket. Hal ini sama seperti saat naik moda transportasi umum lainnya.Datanglah sesuai dengan instruksi yang tercantum di etiket yang diterima.

Biasanya 30-60 menit sebelum keberangkatan untuk keperluan pendataan atau check in penumpang.Jangan sampai terlambat dan ketinggalan travel ya karena tiket yang Anda beli hanya berlaku untuk waktu keberangkatan yang dipilih. Jika kelewatan, maka Anda harus beli tiket baru.

3. Bawa barang wajib era new normal

Selain barang bawaan untuk menemani liburan akhir tahun di Bandung, pastikan Anda juga membawa barang-barang wajib bepergian di era new normal untuk melindungi diri dari kemungkinan tertular COVID-19 selama perjalanan.Mulai dari wajib pakai masker dan bawa masker cadangan, hand sanitizer, desinfektan dan juga tisu basah.

Selain itu disarankan untuk memakai pakaian lengan panjang untuk perjalanan dengan transportasi umum.Meski agak repot karena barang bawaan jadi lebih banyak, namun hal ini penting dilakukan agar perjalanan Anda tetap aman dan juga nyaman.

4. Bawa bantal leher

Meski kursi armada travel biasanya lebih empuk, nyaman dan bisa dinaikkan / diturunkan, namun bantal leher akan menambah kenyamanan Anda selama perjalanan Jakarta-Bandung yang biasanya ditempuh selama 3 jam jika tidak macet. Apalagi bagi Anda yang biasa tidur dalam perjalanan. Bantal leher akan buat posisi tidur lebih nyaman dan juga nyenyak.

5. Siapkan bekal sendiri

Sebagai antisipasi lapar atau haus selama perjalanan, apalagi ada kemungkinan macet karena momen akhir tahun yang berpotensi membuat volume kendaraan meningkat, bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah. Tidak perlu makanan berat, cukup camilan seperti roti, biskuit, cokelat dan permen untuk mengganjal perut.

Bagaimana? Naik travel saat akhir tahun sebenarnya mudah dan praktis kalau sudah tahu tipsnya! Selamat menikmati momen akhir tahun Anda di Bandung dan tetap ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.