Sukses

Ciptakan Semangat Kerja Lebih Tinggi dari Sebuah Meja Kerja

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pekerja kantoran dan kamu yang sekarang Work from Home (WFH), meja kerja menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam menjalankan rutinitas. Waktu yang dihabiskan bisa menjadi lebih lama dibandingkan dengan tempat lain.

Begitu akrabnya dengan meja kerja, maka jangan anggap remeh penampakan meja kerja yang kamu gunakan selama ini. Kenyamanan dan kerapian sebuah meja kerja ternyata dapat menciptakan semangat kerja yang lebih tinggi lho. Percaya atau tidak, saat ditanya lebih suka melihat meja kerja rapi daripada berantakan, kamu pasti setuju dengan meja kerja yang rapi.

Berikut ini cara membuat meja kerja kamu lebih nyaman agar tidak cepat merasa bosan ketika melakukan pekerjaa setiap hari.

1. Organizer Serbaguna

Sebuah studi dari Princeton University menyebutkan bahwa semakin banyak benda yang ada di meja, maka potensi konsentrasi seseorang terpecah semakin besar. Karena itu kamu perlu batasi jumlah pulpen, highlighter, dan peralatan tulis penting lainnya di meja kerja. Gunakan organizer serbaguna agar lebih tertata rapi dan dengan mudah menemukan berbagai benda maupun dokumen saat dibutuhkan.

2. Bunga dan tanaman

 

Selain mempercantik ruangan, meletakkan tanaman hidup di atas meja kerja juga dapat membantu memperbaiki kualitas udara dan mengurangi stres. Selain itu, adanya unsur alami di sekitar membuat seseorang bisa lebih kreatif dibandingkan meja kerja lain tanpa ada hiasan tanaman.

3. Aromaterapi

Aromaterapi dipercaya dapat meningkatkan fokus dan produktivitas, sehingga banyak pekerja yang kerap meletakkan berbagai produk aromaterapi di meja kerjanya. Salah satu aromaterapi yang wajib kamu pilih adalah peppermint. Peppermintah memiliki manfaat untuk menambah energi sekaligus menyegarkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

4. Humidifier

Alat ini sangat populer di kalangan pekerja milenial. Humidifier berfungsi melembapkan udara dan cocok untuk mereka yang tinggal di daerah yang kering atau panas. Alat ini juga dapat digunakan bagi yang sering mengalami flu, batuk-pilek, serta kulit dan tenggorokan yang kering.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Foto Keluarga

Banyak hal yang bisa menjadi motivasi kita untuk selalu semangat bekerja. Salah satunya adalah dengan melihat foto orang terdekat maupun keluarga. Pilih pigura foto yang unik dan minimalis supaya tidak memakan tempat tapi tetap memberi manfaat.

Tertarik untuk mengisi meja kerja kamu dengan produk-produk di atas? Kamu bisa temukan di perusahaan ritel perabot rumah tangga dan perkakas yang mengusung slogan "The Helpful Place⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣".

Merayakan ulang tahun ke-25, pionir dan pusat perlengkapan rumah & gaya hidup terlengkap ini memberikan diskon besar-besaran, mulai dari hemat belanja 30%, 50%+50% dan juga gratis voucher up to Rp 150 ribu. Selain langsung mengunjungi store terdekat di yang ada di dalam pusat perbelanjaan dan mall, kamu juga bisa mengakses secara online.

Happy shopping dan jangan lewatkan kesempatan menariknya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.