Sukses

3 Macam Rumput Sintetis yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini sepertinya adalah waktu yang tepat untuk memperindah interior agar semakin betah berada di rumah. Bila rindu liburan di alam bebas bersama keluarga, bisa menghias rumah dengan tanaman atau memasang rumput.

Memberi sentuhan rumput di lantai rumah merupakan pilihan tepat sebagai refleksi bila bosan dan lelah. Bila dirasa kerepotan merawat rumput hidup di dalam rumah, bisa mengganti dengan rumput sintetis sebagai solusi. Rumput sintetis juga tak kalah nyaman dari rumput asli. Asal jenis rumput yang dipilih tepat.

Selain sebagai dekorasi rumah, rumput sintetis juga digunakan sebagai lantai olahraga futsal, golf dan lainnya. Rumput sintetis ini ada beberapa macam, tinggal disesuaikan saja bila untuk pemasangan dalam rumah. Berikut adalah jenis-jenis rumput sintetis.

1. Rumput Sintetis Golf

Sesuai dengan namanya, umumnya rumput ini digunakan di lapangan golf yang berada di dalam ruangan atau di atas beton. Rumput sintetis golf memiliki tinggi 10 mm.Keunggulan rumput golf sintetis daripada rumput asli yakni tinggi permukaan yang relatif lebih rata sehingga bola golf akan lebih dapat melaju.

Meski umumnya digunakan di lapangan golf, rumput sintetis satu ini bisa dipasang di taman rumah atau dalam rumah.Daya tahan rumput sintetis golf sekitar 7-8 tahun bila dipasangan dalam ruangan, sementara di luar ruangan bisa bertahan selama 3-4 tahun.

2. Rumput Sintetis Jepang

Rumput sintetis jepang biasanya terbuat dari bahan monofillament. Jenis ini paling sering dipakai untuk taman rumah, perkantoran, tempat umum dan dekorasi. Tinggi rumput sintetis jepang berkisar antara 20-40 mm.

"Bila mencari rumput sintetis untuk kebutuhan dekorasi rumah yang bisa untuk bersantai-santai, jenis rumput sintetis jepang paling cocok karena rasanya sangat lembut. Desainnya pun dibuat mirip dengan aslinya," jelas Rachman Machdianata, direktur PT.SUMARA GLOBAL INDONESIA sekaligus brand owner Sumara Artificial.

Rumput jenis ini yang paling mirip dengan rumput asli. Sebab, rumput sintetis jepang sengaja dibuat paling mirip dengan rumput asli. Rumput ini memiliki ketahanan lebih kuat dari rumput sintetis golf, yakni 9-10 tahun untuk indoor dan 5-8 tahun di outdoor.

3. Rumput Sintetis Swiss

Rumput sintetis swiss juga menjadi pilihan tepat untuk taman dalam ruangan maupun luar ruangan. rumput ini juga bisa dipakai untuk lapangan futsal. Tinggi ideal untuk rumput sintetis type swiss adalah 30 mm, namun di pasaran rumput sintetis jenis ini dapat di jumpai dalam berbagai ukuran antara 20-40 mm.

Tekstur dari rumput sintetis swiss lebih lebut dan tahan injakan, maka sangat cocok untuk penggunaan indoor maupun outdoor. Hal ini karena rumput swiss terbuat dari serat sintetis berkualitas.

Sumara Artificial menyediakan beragam jenis rumput sintetis lengkap dengan kualitas terbaik.  Selain rumput sintetis, juga menyediakan tanaman sintetis lainnya yang bisa digunakan sebagai dekorasi rumah.

"Tokorumput.com merupakan distributor rumput sintetis yang menyediakan berbagai jenis rumput sintetis lengkap. Meski harganya terjangkau, tapi kualitas tidak main-main, kuat dan lembut, sangat cocok untuk dekorasi rumah dan untuk pembuatan lapangan," kata Rachman.

Koleksi rumput dan tanaman sintetis sangat beragam, dapat dilihat melalui situs resminya di Tokorumput.com serta Instagram @tokorumput. Pemesanan bisa melalui situs dan Instagram tersebut atau langsung lewat nomor 087788997574.