Sukses

Sebelum Meninggal Dunia, Model Dylan Sada Pernah Digandeng Sejumlah Brand Terkenal

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar kepergian model Dylan Sada untuk selamanya membuat banyak pihak terkejut. Pemilik nama asli Aldila Wulandari atau yang dikenal dengan nama Dylan Sada ini, meninggal dunia pada Senin (9/11/2020) pagi ini tepatnya pukul 07.00 waktu setempat.

Kabar duka ini disampaikan oleh musisi Dimas Radityo melalui unggahan Instagram Story-nya beberapa saat lalu. "Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang, ALDILA WULANDARI @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas Radityo.

Model Indonesia yang diketahui berkarier di New York, Amerika Serikat ini pernah bikin heboh pada 2018 lalu karena curhatannya yang viral di media sosial. Kala itu, Dylan Sada mengaku menjadi korban penganiayaan berat oleh kekasihnya. Melalui akun Instagramnya, Dylan Sada mengunggah foto dan video hasil kekerasan yang dilakukan oleh sang kekasih.

Tampak dalam foto dan video tersebut, Dylan Sada merintih menahan sakit yang diakibatkan oleh luka lebam dan memar yang dialaminya. Bukan itu saja, pada Maret 2018 lalu, Dylan Sada juga membuat publik terkejut usai menuturkan pengakuannya.

Ia memiliki kenangan buruk dengan ayahnya saat masih kecil yang memicu dirinya memutuskan untuk meninggalkan Indonesia. Lewat akun Instagram pribadinya, Dylan mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual dari ayah kandungnya. Akibatnya ia pernah mencoba bunuh diri sebanyak lima kali.

Di Instagram, ucapan belasungkawa mengalir deras untuk mendiang Dylan Sada. Tak hanya warganet, sejumlah artis Tanah Air juga turut menuliskan kalimat duka untuk sang model, mulai dari Tara Basro, Melanie Putria, Kallula, Andien dan masih banyak lagi. Namun sampai berita ini ditulis, belum diketahui penyebab meninggalnya sang model. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bergaya Nyentrik

Sejak usia 19 tahun, ia pergi meninggalkan Indonesia untuk mengejar mimpi dan kariernya di dunia internasional. Perempuan yang punya banyak tato di tubuhnya ini dikenal sebagai seorang model dengan gaya eksentrik.

Tak jarang Dylan Sada suka bergaya nyentrik dari mulai pakaian hingga riasan wajahnya. Dalam website pribadinya, ia banyak mengunggah berbagai karyanya mulai dari dunia fotografi, modeling, musik sampai sejumlah karya ilustrasi.

Selain itu, Dylan juga pernah digandeng sejumlah merek dan majalah ternama seperti L'OREAL, Inez and Vinoodh, DIOR, ID Magazine, L'Officiel, Converse, Vfiles, Glossier, ELLE, NYFW - Discount Universe, dan NYLON.

Ia pernah menjadi model iklan produk Indonesia, salah satunya sebuah produk rokok yang menggambarkan keberagaman budaya dan keindahan alam Indonesia. Dylan juga menuliskan ia suka berpindah tempat tinggal dan terakhir sedang menetap di Brooklyn, New York.