Sukses

10 Selebritas Paling Ramah di Pesawat versi Mantan Pramugari Hong Kong

Mantan pramugari maskapai Hong Kong itu menempatkan seorang aktor veteran sebagai selebritas paling ramah selama menjadi penumpang pesawat. Siapakah dia?

Liputan6.com, Jakarta -  Profesi pramugari maupun pramugara memungkinkan mereka mengunjungi banyak tempat dan negara, terutama bagi yang bertugas di penerbangan internasional. Mereka juga bisa bertemu dengan banyak orang termasuk para selebritas. Lalu, seperti apa sosok mereka saat menjadi penumpang pesawat terbang?

Apakah mereka akan bersikap normal seperti penumpang lain, atau minta diperlakukan khusus karena statusnya sebagai orang terkenal?Baru-baru ini, seorang mantan pramugari dari maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific mengungkap perilaku sejumlah selebritas saat menjadi penumpang pesawat.

Dilansir dari laman Asiaone, 3 November 2020, wanita bernama Ah Sa ini membeberkan pengalamannya melayani para artis tersebut melalui channel YouTube miliknya.

Ia mengaku bertemu banyak selebritas saat masih menjadi pramugari. Ah Sa bahkan mengurutkan 10 penumpang selebritas yang sebagian besar berasal dari Hong Kong menunjukkan perilaku terbaik.

Di urutan pertama, Ah Sa menempatkan aktor Hong Kong, Louis Koo. Bagi Ah Sa, Louis Koo adalah selebritas terbaiknya karena ramah, tampan, dan punya sikap yang juga baik. Rasanya tak heran karena Louis Koo juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan sering berdonasi.

Di urutan kedua, Ah Sa menempatkan aktris asal Taiwan Shu Qi. Menurutnya, Shu Qi sangat ramah dan bahkan berinisiatif untuk mengobrol dengan pramugari.

Shu Qi pernah mengungkapkan mimpinya menjadi pramugari, tapi tidak bisa karena tinggi badannya tidak memenuhi syarat. Selain itu, pemain film 'The Transporter' itu juga menyemangati pramugari karena dia tahu pekerjaan mereka tidak mudah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Kelas Ekonomi

Berikutnya, ada aktris Hong Kong, Maggie Cheung di urutan ketiga. Maggie Cheung adalah orang yang sopan. Selama penerbangan dari Hong Kong ke Paris, Ah Sa mengatakan kalau Cheung tidak keberatan pindah dari kursi kelas satu dan duduk di kelas ekonomi bersama kekasihnya setelah tahu kursi di samping kekasihnya kosong.

Di urutan keempat, Ah Sa mendapuk penyanyi asal Taiwan, Richie Jen yang dianggapnya sebagai suami yang baik. Selama penerbangan dari Hong Kong ke Taipei, Jen berada di kelas kelas satu, sedangkan sang istri dan anak-anaknya berada di kelas ekonomi.

Setelah pesawat lepas landas, Jen membantu sang istri mengurus dan memberi makan anak-anaknya. Jen juga membantu istrinya membawakan barang-barang bawaan sebelum turun dari pesawat.

Di urutan kelima ada aktor Hong Kong lainnya, Chow Yun Fat. Aktor senior yang juga berkiprah di Hollywood itu pernah meminta maaf kepada kru kabin karena menjadi orang terakhir yang naik pesawat. Chow Yun Fat mengatakan, ia terlambat karena dikerumuni oleh penggemarnya yang meminta berfoto bersama.

Selebritas lainnya yang juga disebutkan Ah Sa adalah penyanyi Hong Kong, Eason Chan di urutan keenam. Meski terlihat lelah, Chan tetap ramah dan bersedia berfoto bersama awak kabin. Di peringkat ketujuh, ada penyanyi top Tiongkok, Faye Wong yang dipuji karena mau menuruti permintaan foto.

3 dari 3 halaman

Mengobrol dan Berfoto Bersama

Urutan selanjutnya adalah pasangan Tony Leung Chiu Wai dan Carina Lau. Aktor asal Hong Kong itu mendapat pujian karena bersikap sopan dan bahkan sempat berbincang dengannya meski hanya sebentar. Begitu juga dengan sang istri, Carina Lau. Aktris asal Tiongkok itu menurut Ah Sa sangat ramah dan tidak sombong.

Di peringkat delapan, ada aktris kelahiran Malaysia yang berkarier di Hong Kong, Angelica Lee atau Lee Sinje. Kata Ah Sa, Lee membuat kesan baik saat ia berbicara dengan lembut dan suka membaca buku saat terbang. Lee Sinje juga merawat putri tirinya dengan baik selama penerbangan jarak jauh.

Peringkat kesembilan dihuni aktor dan penyanyi Hong Kong, Jacky Cheung. Ah Sa mengaku dua kali berjumpa dengan Cheung. Dalam pertemuan pertama, sang asisten meminta agar Cheung tidak diganggu karena sedang kurang sehat. Namun pada pertemuan kedua dengan kru yang sama, Jacky Cheung bersikap lebih terbuka dan bahkan sempat mengobrol dengan Ah Sa dan awak kabin lainnya.

Di urutan kesepuluh ada Faye Wong. Menurut Ah Sa, penyanyi asal Tiongkok itu punya karakter yang menarik karena bersikap apa adanya. Wong tak ragu duduk di atas kopernya saat menunggu barangnya yang lain dan sempat merokok di ruang tunggu sebelum terbang. Meski tidak banyak bicara, Faye Wong tidak menolak pernintaan berfoto dari para awak kabin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.