Sukses

5 Makanan untuk Meningkatkan Metabolisme, Apa Saja?

Salah satu faktor kunci dalam mempertahankan berat badan adalah aktivitas metabolisme yang lebih tinggi di tubuh Anda

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda memiliki metabolisme yang baik, itu berarti dapat membantu membuang lemak di dalam tubuh. Hal tersebut juga dapat berperan dalam menjaga berat badan Anda.

Dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 1 November 2020, ada pula beberapa orang yang memang memiliki metabolisme yang baik secara genetik. Jika Anda termasuk dalam kategori itu, maka ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan metabolisme.

Langkah lain yang juga membantu meningkatkan metabolisme adalah makan teratur dengan interval yang teratur. Jika Anda mulai melewatkan waktu makan, metabolisme Anda akan melambat. Simak lima makanan yang dapat meningkatkan metabolisme berikut ini.

1. Cabai merah

Cabai merah dikaitkan dengan makanan pedas yang membantu membakar kalori dan menjaga metabolisme Anda pada puncaknya. Anda bisa menambahkan bumbu atau bahan panas tertentu ke makanan Anda cabai yang membantu meningkatkan metabolisme dan detak jantung, dan membakar kalori.

2. Putih telur

Putih telur bagus untuk protein dan bentuk sarapan terbaik untuk mengawali hari Anda. Mereka kaya akan asam amino rantai cabang yang menjaga metabolisme Anda tetap tinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kopi

Kopi panas di pagi hari sangat bagus untuk meningkatkan mood dan metabolisme Anda. Kopi bertindak sebagai pendorong energi instan untuk memulai hari Anda dan makanan pra-olahraga yang akan membantu membakar kalori.

4. Teh hijau

Teh hijau dikenal untuk mengurangi lemak dan meningkatkan kecepatan metabolisme. Dua sampai tiga cangkir dalam sehari akan menjauhkan lemak karena mengandung zat bioaktif seperti kafein dan epigallocatechin gallate (EGCG) yang membantu meningkatkan laju metabolisme.

5. Produk susu

Produk susu seperti ghee, yoghurt hingga susu mengandung banyak kalsium yang membantu tubuh memetabolisme lemak. Ghee sangat bagus untuk metabolisme karena lemaknya mengandung asam linolenat yang membantu menghilangkan lemak. (Vriskey Herdiyani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.