Sukses

Ragam Keunikan Alat Skincare yang Dapat Cek Hidrasi Kulit

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya perkembangan teknologi melahirkan ragam produk yang inovatif yang dapat menjawab kebutuhan skincare masyarakat luas. Satu di antaranya adalah Foreo LUNA fofo, alat skincare yang tak hanya dapat digunakan dalam rutinitas cuci muka, tetapi juga dilengkapi ragam keunikan.

Field Coach of FOREO Faisca Mutiara Siahaan menyebut, produk ini adalah skincare device two in one yang dapat menganalisa dan disesuaikan dengan rutinitas cuci muka. Memiliki jenis brush yang halus, produk ini dikatakan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

"Yang untuk tentang fofo, bisa mengukur dan track skin hydration pada kulit, menganalisa dalam hitungan detik jadi using realtime data, bisa customize rutinitas cuci muka menggunakan aplikasi, memberikan hasil tipe kulit dan skor atau penilaian kulit," kata Faisca dalam bincang virtual pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Faisca menambahkan, alat skincare ini menghadirkan skin sensor technology 24 K gold di bagian belakang. Hal inilah yang membedakan fofo dengan LUNA lainnya, sensor tersebut hipoalergenik yang tertanam di silikon, memberikan hasil realtime ke layar ponsel langsung juga dapat mengetahui perkembangan kulit.

"LUNA fofo sebagai smart beauty coach yang menghasilkan pulsations per menit, pulsations yang dimiliki Foreo Luna fofo adalah t-sonic pulsations yang cara kerjanya akan membersihkan hingga ke dalam kulit sehingga ketika dipakai skincare akan meresap dengan baik," tambahnya,

Selain itu, disebutkan Faisca, alat skincare ini juga hadir dengan smart-swedish-design, ergonomik di mana desainnya yang efisien dan nyaman dipakai. Begitu pula mudah dibawa ke mana-mana tanpa memerlukan ruang yang banyak.

"Desainnya nyaman dipakai. Ada indicator light untuk indikator bluetooth. Di bagian bawahnya menggunakan baterai dua buah, yakni baterai AAA. Ketika beli sudah dapat baterai langsung dan bisa dipakai hingga 400 menit atau 400 kali," jelas Faisca.

Untuk di Indonesia sendiri, Foreo LUNA fofo hadir dengan empat varian warna, yakni mint, pearl pink, purple, dan fuchsia. Sebelum penggunaan alat skincare ini, konsumen dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi Foreo For You di ponsel masing-masing.

2 dari 3 halaman

Terkait Pemakaian

Ketika aplikasi dibuka, dapat mengisi e-mail dan data-data lain, termasuk berapa banyak mengonsumsi air putih. Bila semua data telah terisi, kemudian terdapat add device dan pilih LUNA fofo.

Proses selanjutnya, saat sudah terhubung, dapat memencet tombol yang terdapat camera ready selama lima detik, sinkron ke ponsel masing-masing kemudian mengisi data. Setelah terhubung dapat dilihat untuk level hidrasi.

Lantas bagaimana dengan penyimpanan dan cara membersihkan produk ini? Faisca menyarankan terkait pemakaian, harus memperhatikan facial wash yang digunakan.

"Jangan menggunakan kandungan salicylic acid karena itu akan merusak brush, jangan menggunakan produk yang bahannya clay karena akan trap di belakang, jangan menggunakan bahan yang ada scrub-nya itu juga tidak disarankan akan trap di belakang," ungkapnya.

Selain hal-hal yang disebutkan, dapat memakai facial wash jenis apa pun. Disarankan untuk mencuci muka di bawah air mengalir dan menyimpan produk ini di tempat yang kering.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: