Sukses

Tata Cara Coba Produk Makeup dan Skincare di Gerai Baru innisfree

Liputan6.com, Jakarta - Menggandeng PT. Mitra Adiperkasa, innisfree resmi membuka gerai ke-14 di ground floor Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat, 4 September. Berbeda dari sebelumnya, outlet terbaru brand kecantikan asal Jeju, Korea Selatan ini mengusung konsep Creative Studio Workshop.

"Persiapannya cukup lama sampai membuka gerai  di Mal Kota Kasablanka. Flagship store pertama yang dikerjakan bersama MAP ini bertujuan memberi pengalaman baru bagi pelanggan," kata Brand General Manager innisfree Indonesia, Namjin Shin, saat konferensi pers virtual, Jumat, 4 September 2020.

Buka di masa pandemi, ada beberapa elaborasi penerapan protokol kesehatan di gerai terbaru innisfree, termasuk soal tata cara mencoba beragam produk, baik makeup maupun skincareRinciannya pun dijelaskan Karina Gadis selaku Marketing and Public Relation innisfree Indonesia.

Secara general, kata Karina, hampir semua produk bisa langsung diakses pengunjung untuk dicoba. "Dalam mencoba, akan diarahkan untuk memakai aplikator terpisah, seperti cotton bud dan kapas," katanya di kesempatan yang sama.

Hanya saja ada beberapa produk, seperti makeup palette, mascara, dan eyeliner yang harus meminta bantuan beauty advisor (BA) saat hendak menjajal. Di samping, pihaknya berkomitmen menjalankan protokol kesehatan ketat.

Dimulai dengan para BA di gerai innisfree yang memakai masker kain diganti setiap empat jam, sarung tangan, dan pelindung wajah. Lalu, pengadaan hand sanitizer di tiga titik di dalam gerai, semua produk dibersihkan setiap dua jam, dan pembayaran non-tunai.

"Juga, ada pembatasan pengunjung dengan waktu kunjungan 15 menit per orang. Ada pula stiker di lantai supaya setiap pelanggan berjarak minimal 1,5 meter dan hanya ada satu akses masuk," papar Karina.

2 dari 3 halaman

Konsep Store Terbaru

Dengan luas lebih dari 100 meter persegi, gerai ini hadir dengan konsep baru, yakni Creative Studio Workshop, sehingga dapat memberi kepuasan tersendiri bagi pengunjung saat berbelanja. Di sini, innisfree menggabungkan keindahan alam Jeju dan konsep studio workshop.

Bagian depan gerai terinspirasi dari bentuk tebing di Jeju, sementara meja promosi merepresentasi bentuk pulau-pulau di kawasan yang terkenal akan wisata oreum itu. Lampu gantung merupakan refleksi bentuk pot keramik khas studio workshop. Lalu, Mask Bar terinspirasi dari tempat penyimpanan piringan hitam.

Di innisfree Mal Kota Kasablanka, pelanggan dapat lebih mudah mengakses hampir 800 jenis produk perawatan kulit, tubuh, rambut dan makeup melalui fitur beauty corner yang dinamis, serta interaktif.

Ada My Palette Wall, dinding di mana pelanggan dapat mencoba dan mengkreasikan sendiri eye, juga face palette yang diinginkan. Mask Bar yang merupakan surga bagi pecinta masker, khususnya sheet mask, untuk dipilih sesuai kebutuhan kulit.

Ada juga Lip, Eye Makeup and Makeup Base Corner, Hand CreamBar, Skin Care, Body Care, Hair Care and Men Corner, juga Promotion dan Membership Zone.

"Konsep baru ini membuat kita jadi lebih mudah memilih produk," ujar seorang influencer, Indah Nada Pupsita, yang sudah melihat langsung gerai tersebut.

Dalam perayaan pembukaannya, terdapat banyak promosi terbatas yang secara eksklusif bisa dinikmati, seperti spesial set berharga khusus, promo beli 1 gratis 1 untuk member, serta hadiah dengan pembelanjaan tertentu.

"Selain offline, kami juga ada home delivery yang bisa dipesan lewat WhatsApp maupun ojek online. Semua promo yang berlaku di offline store juga berlaku di home delivery," ujar Marketing Manager innisfree Indonesia, Jihan Rizkia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: