Sukses

Jarang Ditempati, Apartemen Mewah Jungkook BTS Dijual Seharga Rp32 Miliar

Liputan6.com, Jakarta -  Jungkook BTS membeli unit apartemen mewah tersebut pada Oktober 2018 seharga sekitar 1,95 miliar won atau sekitar Rp24,5 miliar secara tunai. Namun, ia dilaporkan telah menjualnya dua tahun kemudian, tepatnya pada 7 Oktober 2020, seharga 2,05 miliar won atau sekitar Rp32 miliar.

Hunian di lantai 17 yang tak pernah ditinggalinya itu berada di kompeks Apartemen Trimage, Seoul Forest Area, Korea Selatan. Apartemen dijual dengan harga tinggi karena lokasinya strategis, berada di jantung kota Seoul dan bisa melihat langsung pemandangan Sungai Han.

Dilansir dari Alkpop, 19 Oktober 2020, para profesional di bidang real estate berasumsi apartemen itu dijual karena Jungkook BTS tidak mendapatkan keuntungan finansial dari asetnya tersebut. Meski tidak ditinggali, Jungkook sebagai pemilik tetap harus membayar pajak properti serta biaya-biaya lainnya.

Harga jual yang ditawarkan Jungkook sebenarnya bisa membuatnya mendapatkan untung, karena selisihnya cukup besar yaitu lebih dari Rp7 miliar. Namun karena selama dua tahun itu dia juga harus membayar banyak biaya, personel termuda BTS ini justru tidak dapat untung sama sekali.

Jungkook diketahui tidak pernah menempati apartemen mahalnya tersebut selama dua tahun belakangan karena lebih memilih untuk tinggal di asrama BTS di kawasan Hannam The Hill.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Apartemen J-Hope dan Jin

Selain Jungkook, J-Hope dan Jin juga punya apartemen. J-Hope membeli satu unit apartemen di Seoul Forest Trimage pada 2016. Namun, ia menerima pinjaman dari Woori Bank dan melunasinya pada September 2018.

Pada 2019, J-Hope dikabarkan membeli apartemen keduanya, masih di Seoul Forest Trimage.  Apartemen tersebut berlokasi di lantai yang sama dengan apartemen Jungkook serta dibeli di hari yang sama. J-Hope juga dikabarkan belum pernah tinggal di apartemennya, tapi belum berencana untuk menjualnya

Sementara, Jin membeli apartemen di Hannam The Hill, satu komplek dengan apartemen BTS. Pria berusia 27 tahun ini membeli apartemen seluas 206,21 meter persegi seharga sekitar Rp50,4 miliar di awal tahun ini.

Ternyata ini merupakan apartemen mewah kedua yang dibeli Jin 'BTS'. Sebelumnya pada 2018, pria yang mendapat julukan 'worldwide handsome' ini juga membeli apartemen di kawasan yang sama seharga 1,78 juta dolar AS atau sekitar Rp24,2 miliar.