Sukses

Anggunnya Iriana Pakai Hijab Merah Saat Dampingi Jokowi Bertemu PM Jepang

Liputan6.com, Jakarta -  Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga sudah tiba di Indonesia hari ini, Selasa (20/10/2020). Ia bermaksud mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi

PM Jepang bersama rombongan yang mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 15.55 WIB. Jadwalnya, mereka akan melangsungkan beberapa kegiatan kenegaraan hingga pukul 19.30 WIB sebelum kembali ke Jakarta. Di sela acara tersebut, tamu negara rencananya diajak berkeliling Kebun Raya Bogor.

Kedatangan PM Jepang dan istri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, disambut langsung oleh Presiden Jokowi dan ibu negara, Iriana, meski saat itu terlihat hujan membasahi kawasan istana.

Suasana itu terekam kanal YouTube Sekretariat Negara pada Selasa (20/10/2020) yang nenyiarkan secara langsung pertemuan tersebut.

Iriana terlihat anggun memakai hijab warna merah, atasan putih lengan panjang dan mengenakan kain cokelat muda untuk bawahan. Ia juga terlihat mengenakan kain batik cokelat tua yang direntangkan di tangan dan bahunya. Ibu anak tiga ini juga membawa tas kecil berwarna hitam dan memakai sepatu berwarna senada.

Meski tampil modis, Iriana tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai face shield dan masker medis. Penampilan Iriana banyak dipuji warganet yang memyaksikan tayangan live tersebut.

Sementara, Presiden Jokowi terlihat memakai jas dan celana panjang hitam, dasi merah, serta sepatu hitam. Sebagai pelengkap, ia memakai masker kain berwarna hitam.

2 dari 3 halaman

Serba Pastel

Keduanya menyambut kedatangan Yoshihide Suga dan istri, Mariko Suga, yang turun dari mobil. Mereka berdiri sejenak di depan istana untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia dan Jepang.

Tak jauh berbeda dengan Jokowi, PM Jepang juga memakai jas dan dasi merah. Tapi, ia lebih memilih jas dan celana berwarna biru, sepatu hitam, serta masker kain juga berwarna hitam.

Sementara, sang istri tampil dengan busana serba pastel. Ia mengenakan gaun dan rok panjang berwarna pastel. Ia juga memakai sepatu dan masker kain berwarna senada. Seperti Iriana, Mariko juga membawa tas kecil, tapi berwarna cokelat muda.

Setelah itu, rombongan Presiden Jokowi dan PM Jepang masuk ke dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk mengikuti sejumlah rangkaian acara.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: