Sukses

Usai Restoran dan Roti Goreng, Thai Airways Kini Tawarkan Program Jadi Pramugari Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai terobosan dilakukan maskapai asal Thailand, Thai Airways, untuk bisa bertahan di tengah badai pandemi. Usai membuka restoran berkonsep kabin pesawat dan menjual roti goreng, mereka kini punya program baru lagi.

Saat ini Anda mungkin masih belum bisa bepergian dengan mudah menggunakan pesawat terbang. Namun jika ingin merasakan sensasi seperti naik pesawat, Thai Airways bisa menjawab keinginan Anda.

Bersama Thai Airway’s Thai Flight Training Academy, Anda bisa naik pesawat dengan menjadi awak kabin trainee dalam program 'Be Our Guest, Be OuR Crew' ('Jadilah Tamu Kami, Jadilah Kru Kami') yaitu sebuah program kursus menjadi awak kabin. Program berlangsung singkat, hanya sehari saja.

Program ini merupakan sebuah inisiatif yang baru diluncurkan untuk mengatasi penurunan drastis permintaan perjalanan udara selama pandemi Covid-19. Dikutip dari laman Asia One, Minggu, 18 Oktober 2020, maskapai yang mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Mei 2020 ini mengajak orang-orang menjadi pramugari Thai Airways dengan membayar 2.900 baht atau sekitar Rp1,3 juta.

Di dalam simulator Airbus A380, peserta pelatihan diminta mengenakan seragam Thai Airways lengkap dengan tata rias dan rambut seperti pramugari profesional.

Peserta kemudian akan bertugas sebagai awak kabin regular, termasuk melakukan praktik keselamatan, menyiapkan makanan, menjaga etika serta postur tubuh secara benar dan melayani penumpang pesawat.

2 dari 3 halaman

Kursus Simulator Penerbangan

Saat Anda memerankan sebagai pramugari, orang-orang lain dari keluarga atau sahabat Anda bisa berperan sebagai penumpang pesawat. Mereka disediakan makanan dan camilan dari maskapai Airbus A380 yang tentunya akan disajikan oleh mereka yang berperan menjadi pramugari.

Selain itu juga disediakan fotografer profesional yang akan mengabadikan momen saat Anda menjadi pramugari. Program latihan ini digelar selama empat jam untuk kelas ekonomi. Program gelombang pertama sudah lepas landas akhir pekan lalu, sementara untuk pendaftaran gelombang bulan Oktober masih terbuka untuk umum.

Bagi mereka yang mencari sesuatu yang sedikit berbeda, Akademi Pelatihan Penerbangan Thailand juga menawarkan program lain seperti kursus simulator penerbangan untuk calon pilot, pelatihan keselamatan untuk evakuasi darurat kabin, termasuk meluncur ke bawah seluncuran darurat pesawat. Ada juga ada kursus memasak dengan koki maskapai sambil menikmati kafe bertema Thai Airways kalau Anda hobi masak atau menyukai makanannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: