Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Membaca Buku Jadi Cara Yenny Wahid Lebih Dekat dengan Anak

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang cara Yenny Wahid lebih dekat dengan anak selama pandemi. Kesibukan Yenny Wahid di dunia politik tentu sangat menguras waktu. Tiga anak perempuannya yang masih duduk di sekolah dasar (SD), sangat membutuhkan perhatian.

Salah satunya dengan menularkan hobinya, terutama membaca buku. Momen Yenny Wahid dan seorang putrinya membaca buku bersama diunggah di akun Instagramnya pada 8 Oktober 2020.

Menurut dia, sangat penting untuk membuat ketiga putrinya suka membaca. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar busana yang dikenakan Nikita Willy menjelang pernikahannya.

Setelah menggelar pengajian pada Rabu, 14 Oktober 2020, bintang sinetron itu kemudian mengikuti prosesi Malam Berinai atau disebut pula Malam Bainai.Malam Bainai merupakan upacara adat khas orang Minangkabau, Sumatera Barat. Prosesi menjadi tanda pelepasan calon anak daro, yakni sebutan bagi calon pengantin wanita.

Berbalut kebaya modern adat Minangkabau beserta aksesorinya, penampilan Nikita Willy mencuri banyak pasang mata. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang kebiasaan cuci tangan orang Indonesia selama pandemi Covid-19. Namun, bukan berarti mencuci tangan pakai sabun sudah menjadi kebiasaan semua orang Indonesia.

Banyak faktor yang memengaruhi perilaku warga untuk membiasakan hidup bersih dan higienis, seperti pendidikan di dalam rumah tangga, ketersediaan fasilitas cuci tangan pakai sabun, serta penerapan reward and punishment.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Membaca Buku Jadi Cara Yenny Wahid Lebih Dekat dengan Anak

Selama masa pandemi, sebagian besar dari kita diharuskan lebih banyak berada di rumah. Hal itu juga dialami Yenny Wahid yang punya segudang kesibukan.

Kesibukan Yenny Wahid di dunia politik tentu sangat menguras waktu. Tiga anak perempuannya yang masih duduk di sekolah dasar (SD), sangat membutuhkan perhatian. Selama pandemi, putri sulung Gud Dur itu punya cara khusus untuk tetap dekat dengan putrinya.

Selanjutnya…

Detail Busana Adat Minang nan Modern ala Nikita Willy Saat Prosesi Malam Bainai

Mendekati waktu pernikahannya yang akan digelar pada Jumat, 16 Oktober 2020, Nikita Willy makin disibukkan dengan sederet prosesi. Setelah menggelar pengajian pada Rabu, 14 Oktober 2020, bintang sinetron itu kemudian mengikuti prosesi Malam Berinai atau disebut pula Malam Bainai.

Malam Bainai merupakan upacara adat khas orang Minangkabau, Sumatera Barat. Prosesi menjadi tanda pelepasan calon anak daro, yakni sebutan bagi calon pengantin wanita.

Selanjutnya…

Pandemi Covid-19 Paksa Orang Indonesia Lebih Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun, tapi...

Mayoritas orang Indonesia tahu pentingnya cuci tangan pakai sabun (CTPS), tetapi kesadaran untuk melakukannya sehari-hari masih rendah di berbagai daerah. Namun, pandemi Covid-19 mengubah hal tersebut seiring gencarnya sosialiasi tentang protokol kesehatan.

"Kesadaran masyarakat terhadap CTPS ini saya kira meningkat tajam dan itu menggembirakan buat saya. Karena ada tantangan, lawannya Covid.. Khasnya orang Indonesia, kalau ada ancaman hatinya bergerak, oh iya, akhirnya terpaksa saya harus cuci tangan, dan sebagainya," kata Agus Suprapto, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan, Kemenko PMK, dalam webinar Kampanye Nasional Cuci Tangan Pakai Sabun, Kamis (15/10/2020).

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: