Sukses

Chef Juna Pamerkan Tanaman Hias yang Sedang Diburu Banyak Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah selebritas di Indonesia belakangan sedang demam tanaman hias. Tak ketinggalan dalam deretan yang terjangkit ada nama Juna Rorimpandey atau dikenal dengan sebutan Chef Juna.

Chef beken itu ternyata juga punya tanaman hias yang sedang naik daun, yaitu Monstera deliciosa, yang diikat pada sebuah pohon. Tanaman hias tersebut sedang diburu banyak orang hingga harganya melonjak tinggi.

"Tanaman yang (SEKARANG) dipuja dan diidolakan orang Indonesia, oleh karena itu mereka mengeluarkan banyak uang untuk itu 😂 alias ikutin trend dan bayar mahal.Beruntung saya ....," tulis Chef Juna, dlalam unggahan pada 3 Oktober 2020.

Chef yang kini berambut gondrong itu mengungkapkan, membeli murah tanaman tersebut sekitar dua tahun yang lalu. Yang diperlihatkannya bukan yang pertama, melainkan anakan ketiga dari induknya.

"Jadi ... yang ini adalah potongan ke-3 dari yang asli ... kami menanamnya di dekat pohon iblis (pohon pule) dan berharap mereka tumbuh begitu besar .... sejauh ini terlihat bagus 😂😂," imbuh Chef Juna.

Kata dia, tanaman yang asli dan bukan potongan ada di belakang teras rumahnya. Dia terus memotong tanaman itu agar banyak. Chef Juna berpikir ia mungkin harus menjualnya.

2 dari 3 halaman

Panen Pujian

Lebih lanjut, Chef Juna mengatakan tanaman hias yang disebut pula keju Swiss itu adalah spesies tanaman berbunga yang berasal dari hutan tropis Meksiko selatan, di selatan Panama. Tanaman ini telah dikenalkan ke banyak wilayah tropis, dan telah menjadi spesies invansif di Hawaii, Seychelles, Ascension Island dan Society Islands.

"Sekarang menyerbu Indonesia 😂😂😂," sambung dia.

Hingga berita ini diturunkan, lebih dari 171 warganet yang memberi tanda likes pada video yang diunggah Chef Juna itu. Warganet pun bertanya sejak kapan seorang Chef suka tanaman hias dan tak sedikit warganet yang memujinya.

"Kereeeeeen kamu paket lengkap banget...suka tanem bunga..lucu...garang..ganteng pula..jgn bilng kamu pinter main gitar yaaaa...," tulis seorang follower Chef Juna. "Udah ganteng, pinter masak, pecinta tanaman...perfect banget chef...lelaki idaman 😍😍," komentar warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :