Sukses

Trik Donita Buat Dua Anaknya Tak Bosan Selama di Rumah Saja

Donita menyebut, sudah enam bulan kedua anaknya hanya bermain di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat ragam kegiatan kebanyakan dilakukan di rumah. Situasi ini jugalah yang dihadapi Donita sekeluarga.

Sejak pandemi melanda, Donita menjelaskan, selam enam bulan dua anaknya, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho dan Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho,, hanya bermain di rumah. Sebagai orangtua, perempuan kelahiran Bandung itu tentu harus punya cara agar keduanya tak bosan.

"Usaha mamak supaya @duooho ga cranky.. udah lebih dr 6 bulan anak2 cuma main dirumah.. segala macam upaya harus di lakukan.. ini salah satu usaha mamak bikin anak ga bosen..," tulis istri Adi Nugroho itu dalam akun Instagram pribadinya, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dalam video berdurasi singkat yang dibagikan lewat akun media sosialnya itu, perempuan yang dikenal lewat peran Mozza dalam sinetron Cinta Fitri tampak bermain playdough bersama kedua buah hatinya. Playdough merupakan permainan kegemaran anak-anak berupa adonan yang dibuat dari bahan tepung atau tanah liat.

"Kl play dough beli paling bertahan cuma pas awal dateng doang,, trus nanti dianggurin aja sampe kering..," Donita.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi dari Tugas Sekolah

Terinspirasi dari tugas sekolah putranya, Parva, mereka akhirnya membuat playdough sendiri. Ia menyebut, dengan membuat permainan itu, putranya bisa bermain sambil belajar.

"Belajar tekstur,, belajar warna, belajar itung juga kita itung sama2 buat masukin; 6 sendok tepung, 3 sendok garem, 1 sendok minyak, air anget secukupnya, pewarna makanan," imbuh Donita.

Biasanya, kata Donita, kalau dibelikan playdough, anak-anaknya anteng di awal saja. Setelah itu, playdough dibiarkan hingga kering.

"Tp kalo ini alhamdulillah seharian ini bs bikin anak2 anteng.. mainin play dough buatan mereka.. entah kenapa mereka lebih bisa lama mainnya.. entah karna ada rasa menghargai buatan sendiri atau gimana.. alhamdulillah hari ini lolos anti cranky2 club. Bu ibu ada ide mainan apa lagi kah yg bs bikin anak2 happy.. mau saarannya dong," sambung Donita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.