Sukses

Dicari Pasangan Menantu Mertua Kompak untuk Ikut Kompetisi Masak Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Membantu mempererat tali kasih antara menantu dan mertua, Kecap Sedaap menggelar Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua. Acara ini merupakan kompetisi memasak pertama di Indonesia yang diselenggarakan secara virtual.

"Tahun ini, di tengah pandemi COVID-19, Kecap Sedaap memilih untuk tetap dekat dengan konsumen melalui kegiatan yang mengadopsi konsep online," kata Tan Yen Man, Marketing Manager Kecap Sedaap lewat keterangan resmi pada Liputan6.com, akhir pekan lalu.

Hal ini dilakukan, sambung Tan, karena pihaknya tak ingin sebatas menghadirkan produk berkualitas, namun juga kebahagiaan. "Di kesempatan ini, kami ingin membantu mempererat hubungan antara menantu dan mertua guna menumbuhkan rasa sayang lebih besar di dalam suatu keluarga melalui masakan," imbuhnya.

Bekerja sama dengan Endeus.tv, kompetisi memasak ini sekaligus bertujuan meredam anggapan ketegangan hubungan antara menantu mertua. Stigma beda didikan dan generasi pun kerap jadi penyebab perselisihan keduanya.

Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua ini digelar di lima wilayah di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Periodenya sendiri terhitung sejak 21 September hingga 28 November 2020.

Menawarkan ragam hadiah, termasuk uang jutaan rupiah, Anda bisa mengecek informasi selengkapnya di situs web cookingbattle.kecapsedaap.com. Juga, bisa mengikuti akun Instagram @kecapsedaapid dan @endeus.tv.

"Melalui kegiatan cooking battle ini, kami berharap hubungan antara menantu mertua dapat terjalin dengan lebih akrab dan harmonis. Sehingga, kebahagiaan tak terlupakan bisa jadi milik keluarga Indonesia," ujar Tan.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Hubungan Mertua Menantu

Kedekatan menantu dan mertua yang harmonis sejatinya bukanlah hal mustahil. Salah satu contohnya, yakni Desiree Tarigan, foodpreneur Mamitoko, dan menantunya, Michelle Vania Tedja.

Kebersamaan mereka dapat jadi inspirasi hubungan menantu mertua yang suportif dan harmonis. "Saya bersyukur bisa punya tiga menantu yang baik, dan saya sudah menganggap mereka semua seperti anak sendiri," ujar Desiree.

Hubungan hangat ini juga dirasakan Michelle, istri dari Pria Bukit, anak kedua Desiree Tarigan. "Aku sudah menganggap mamanya Pria mamaku juga. Kami juga hobi memasak dan saling bertukar resep karena mama mertua yang paling tahu resep tak terlupakan untuk makanan suami," cerita Michelle.

Keakraban inspiratif oleh Desiree dan Michelle ini membuat Kecap Sedaap menjadikan mereka sebagai brand ambassador kompetisi memasak ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: