Sukses

Taman Hiburan Disney Umumkan Kehamilan 3 Badak

Kabar baik ini sekaligus menandai Hari Badak Sedunia yang diperingati setiap 22 September.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan momen Hari Badak Sedunia 2020 yang diperingati setiap 22 September, taman hiburan Disney, Animal Kingdom, mengumumkan kabar gembira.

Sebanyak tiga badak di taman hiburan yang berlokasi di Orlando, Amerika Serikat tersebut tengah mengandung bayi. Tiga induk badak itu, yakni Lola, Jao, dan Kendi, yang akan segera melahirkan bayi mereka.

Dilansir dari laman People, Rabu (23/9/2020), bayi badak Kendi akan lahir pada Oktober mendatang. Sementara, dua bayi dari badak lainnya diprediksi lahir pada akhir 2021.

Berdasarkan keterangan resmi Walt Disney World, induk badak dipilih untuk berkembang biak lewat Rencana Kelangsungan Hidup Spesies. Adapun upaya ini diawasi Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium.

Tujuan pengawasan tidak lain untuk memastikan pembiakan yang bertanggung jawab atas spesies terancam punah. Sedangkan, ini jadi kali pertama Animal Kingdom punya badak yang hamil berbarengan, menurut Good Morning America.

Semua bayi akan disambut baik untuk menambah populasi badak. Mengingat, jumlah hewan ini kian terancam perburuan dan hilangnya habitat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang Kelahiran Bayi Badak

"Saya sangat bersemangat mengetahui keadaan ini," kata Natalie Mylniczenko, seorang dokter hewan di Walt Disney World Resort kepada GMA.

"Kini, kami akan menyambut kelahiran hanya dalam beberapa minggu. Saya tidak sabar untuk melihat bayinya," lanjutnya.

Sepuluh badak telah lahir di Animal Kingdom sejak taman hiburan tersebut dibuka pada 1998 silam. Disney berharap bahwa tiga calon bayi badak akan meningkatkan kesadaran tentang perlunya melestarikan spesies badak liar di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.