Sukses

Alasan Sule Menolak Dicurhati Rizky Febian Jika Ada Masalah Rumah Tangga dengan Mahalini

Sule meminta agar Rizky Febian dan Mahalini menjaga privasi. Andai terlibat pertengkaran setelah berumah tangga, Sule ingin keduanya tak gegabah curhat ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini sudah berlangsung di sebuah hotel mewah di Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024. Usai akad nikah, Sule sempat menyampaikan wejangan pada putranya. Sebagai orangtua, ia tentu mendoakan kebahagiaan untuk buah hatinya.

Namun, Sule mengaku enggan dicurhati Rizky Febian jika nantinya ada masalah dalam perjalanan rumah tangga dengan Mahalini. Sule berpesan pada putra dan menantunya agar saling menjaga satu sama lain.

"Ayah pesan semoga Iky selalu menjaga Lini dan Lini selalu menjaga Iky. Satu sama lain harus seimbang, mau menerima kekurangan masing-masing, jangan mau menang sendiri," ucapnya seperti dilansir dari akun YouTube SL Media, Minggu, 12 Mei 2024.

Pemilik nama asli Sutisna ini meminta Iky dan Lini, sapaan akrab keduanya, tidak menonjolkan ego masing-masing. Menurut Sule, ego tinggi bisa menghancurkan ikatan cinta yang terjalin, termasuk dalam rumah tangga.

Tak kalah penting, Sule meminta agar putra dan menantunya menjaga privasi. Andai terlibat pertengkaran setelah berumah tangga, pria 47 tahun itu ingin keduanya tak gegabah curhat ke publik.

"Satu hal lagi, kalau ada permasalahan, jangan sampai bocor ke ruang publik, apalagi medsos zaman sekarang makin marak dengan umpatan-umpatan tidak jelas. Jangan sampai orang tahu, beresin dulu, jangan sampai keluar," tuturnya.

Yang menarik, ayah lima anak ini mengaku tak mau Rizky Febian curhat padanya. Alasannya, dia mengaku paham dengan karakter anak sulungnya itu. Ia justru meminta Iky curhat ke orangtua Mahalini andai masalah rumah tangganya belum bisa diselesaikan berdua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Rizky dan Mahalini Mengatasi Persoalan

"Setelah beres atau tidak beres, Lini bisa curhat ke ayah. Iky jangan curhat ke ayah, Iky harus ke orangtua (Lini) karena apa, ayah paling tahu karakter Iky dan orangtua Lini paling tahu karakter Lini. Disilang ya Ky," pungkasnya.

Menjelang detik-detik hari pernikahan mereka, berbagai konten lama tentang pasangan penyanyi itu berseliweran di lini masa. Salah satunya ada yang mengungkap bagaimana keduanya mengatasi persoalan selama pacaran.

"Sebenernya kalo ngomongin berantem kita mah sering. Cuma aku senengnya sama dia tuh karena aku pengen sama Mahalini juga, kalo apa-apa aku bisa mengutarakan apapun itu," ungkap Rizky dalam sebuah podcast RANs diunggah ulang akun TikTok @mahalini.up pada 26 Maret 2024.

Iky mengatakan sejak awal, ia ingin punya pasangan yang mudah diajak komunikasi. Sebab menurutnya, saat menjalani hubungan dan ditimpa persoalan akan sulit menghadapinya jika tanpa komunikasi.

"Takutnya enggak bisa terpecahkan atau apa," sebutnya. Saat punya masalah, ia pun selalu berusaha menyelesaikannya sesegera mungkin. Ia tidak keberatan berdebat dengan Lini untuk sama-sama mencari jalan tengah.

3 dari 4 halaman

Perbedaan dalam Menyikapi Masalah

Sementara itu, Lini lebih memilih diam dulu dan bersabar saat dihadapkan dengan masalah. "Awal-awal mah kan saling kesel gitu, naon (gimana) sih kalo masalah mending harus beres," sebut Iky.

Perbedaan dalam menyikapi masalah inilah yang kerap membuat Iky bingung. Apakah ia harus mendiamkan kekasihnya atau bagaimana dengan sikapnya meminta waktu untuk berpikir.

Namun, dengan berjalannya waktu, akhirnya pasangan itu menemukan caranya. "Jadi kalo berantem ujung-ujungnya pasti bodor (ngelucu)," beber pria berusia 26 tahun itu, hingga akhirnya memilih menyikapinya dengan cara bercanda.

Konten itu pun mendapat beragam reaksi warganet. Di antaranya juga mengutarakan pengalaman mengatasi konflik saat pacaran. "Apa laki-laki semua gitu ya kalo ada masalah harus diselesaikan waktu itu juga, suamiku pun gitu," komentar seorang warganet.

"Sisi cewek memang butuh waktu, kalau cowok memang kesel langsung beres selesai," yang lain menimpali. "Sama banget kek aku sama cowokku, dulu ga kuat gitu ternyata wajar ya kayak gitu. Aku kira kita sama pasangan harus sama terus," yang lain menambahkan.

4 dari 4 halaman

Nasihat untuk Rizky Febian

Sebelum menikah, Iky dan keluarganya sempat menggelar acara pengajian di rumah Sule di Tambun, Bekasi, Rabu, 8 Mei 2024. Di kesempatan itu, salah seorang sahabat Sule, Dicky Chandra, turut hadir.

Dicky sempat memberi wejangan untuk Iky yang akan menjadi kepala keluarga. Apalagi, kabarnya Lini telah resmi mualaf jelang menikah dengan Iky. Menurut Dicky, putra Sule itu harus bisa memberi kenyamanan pada Lini dalam mempelajari agama Islam.

"Ya pastilah akan menginjak pada kehidupan yang baru. Harapannya Iky tadi bisa membuat rumah dan tangga yang baru, rumah dalam artian memberikan kenyamanan pada istri," ujar Dicky pada awak media, lapor kanal Showbiz Liputan6.com.

Dicky menilai, ini jadi tanggungjawab besar bagi Iky dalam mengarungi bahtera rumah tangga bersama Lini, yang mana ia harus jadi imam yang baik. "Ya jelas ini bagian daripada tanggungjawab yang sangat besar bagi Iky untuk menjadi imam yang baik bagi Mahalini, begitu pun sebaliknya," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.