Sukses

Nyaman Beraktivitas dengan Baju Sehari-hari Koleksi Uniqlo U

Liputan6.com, Jakarta - Sejak 2016, di bawah pengawasan Christophe Lemaire sebagai Direktur Artistik, lini koleksi Uniqlo U telah jadi bagian artikulasi pakaian sehari-hari. Di samping nyaman, koleksi ini turut memerhatikan kualitas, dipastikan tahan lama, dan berunsur minimalis khas budaya Jepang yang juga jadi bagian fundamental UNIQLO sebagai label LifeWear global.

Berdasarkan keterangan resmi pada Liputan6.com, Senin, 21 September 2020, dengan latar belakang inspirasi yang berbeda setiap tahun, desain Uniqlo U tetap menggunakan material berkualitas tinggi. Aplikasinya tak meninggalkan misi menghasilkan kesederhanaan yang eksklusif.

Begitu pula dengan koleksi Fall/Winter 2020. Tim desain di Paris menggabungkan starting point Uniqlo U, yaitu garis desain klasik dengan kehangatan nuansa earthy pada koleksi busana pria berjumlah 39 pieces.

Juga, siluet detail yang mengungkap pesona nyaman secara subtil untuk wanita lewat 38 looks. Visualnya tetap versatile untuk digabungkan dengan warna dan gaya styling yang dinamis, serta variatif berbalut kenyamanan khas UNIQLO.

Lemaire dan tim desain berhasil merancang koleksi pria yang elegan dengan mengangkat tema street culture dari cara berpakaian pemuda Eropa beberapa dekade ke belakang. Tampak dari siluet boxy dan oversized yang jadi andalan di masa itu.

Warna netral, serta percikan hitam, putih, dan biru tua pun jadi palet warna dari chart pakaian yang terlihat kokoh, tipikal klasik item premium. Untuk eksperimen gaya menggunakan koleksi Uniqlo U, Anda dapat mencoba memadukan M’s U Crew Neck L/S T-Shirt dengan opsi warna hingga enam varian.

Tak lupa sentuhan karakter jahitan yang mengikuti bentuk tubuh, namun tetap terlihat longgar. Siluet ini tampak appealing saat dipadukan bersama M’sU Wide Fit Tapered Pants yang berpotongan longgar dan supple.

Lini busna wanita Uniqlo U jadi kanvas elaborasi radikal akan tren minimalis, potongan rapi, dan fungsional yang dieksekusi dengan menawan. Dari sana terciptalah pakaian sehari-hari yang ultra-modern dengan sentuhan chic.

Beberapa rumus desain tadi dilakukan untuk meraih visi di musim terbaru, yaitu kenyamanan lewat proses mendetail. Pertemuan antara warna biru dan abu-abu memberi perbedaan tak terlalu mencolok sehingga tampilan tetap terlihat elegan.

Efek mengilap pun memberi sentuhan mewah pada pakaian berkarakter sederhana ini. Ditambah, materi satin dan crinkled viscose yang mengoptimalkan gaya sederhana dengan pesona straight silhouettes.

2 dari 3 halaman

Ciri Khas Koleksi Uniqlo U

Sejak 18 September 2020, koleksi terbaru Uniqlo U Fall/Winter 2020 telah siap dinikmati secara lengkap. Bagi para penggemar Uniqlo U, ini waktunya menyegarkan tampilan dan menambah koleksi lini yang telah memiliki pelanggan loyal.

Koleksi ini dikenal punya pesona cult dari desain kontemporer lewat tampilan individual yang stylish dan penuh pernyataan gaya. Ciri khasnya terletak pada warna dan material premium.

Uniqlo U diluncurkan pertama kali di tahun 2016 setelah UNIQLO menunjuk Christophe Lemaire memimpin pusat eksperimen, R&D Center Paris, Prancis, atelier yang juga terdapat di Tokyo, Shanghai, New York, dan Los Angeles.

Bersama tim desain di studio di Arondisment 1, atraksi kultural milik kota yang juga merupakan fashion capital tertua, dan lokasi The Louvre, Lemaire mengembangkan pakaian sehari-hari menggunakan perspektif berbagai budaya dari tim desain dari penjuru dunia.

Ekspreimen ini dilakukan untuk menghasilkan pakaian yang mampu menunjang hidup lebih baik. Dalam penggarapan, pihaknya memegang visi koleksi Uniqlo U, yakni melesat melebihi kaliber sebuah kenyamanan, bahkan essential item.

Uniqlo U dihadirkan sebagai game changer pakaian pintar yang dilatarbelakangi material inovatif, garis desain kontemporer, serta campur tangan Christophe Lemaire yang dikenal akan keahlian mendesain estetika minimalis berinfusi new age.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: