Sukses

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Rela Jual 2 Apartemen Mewah demi Bangun Rumah Tapak

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar sedang bahagia. Selain sedang menantikan kelahiran anak pertamanya, mereka juga sedang membangun rumah bangun untuk ditempati bersama sang buah hati.

"Kami memutuskan untuk pindah rumah, karena selama ini kami tinggal di apartemen. Ini penuh perjuangan juga, karena aku relain jual apartemenku. Jadi, kita sedang berusaha nggak pengen kredit, pelan-pelan (membangun rumahnya)," ujar Zaskia Sungkar dalam kanal YouTube The Sungkars Family yang diunggah pada Kamis, 17 September 2020.

Zaskia mengungkapkan, ia dan Irwansyah sudah cukup lama membeli tanah, tepatnya sejak lima tahun lalu. Namun, ia tak ada uang lebih untuk membangun tanah tersebut.

"Kami nggak mau kredit sama sekali. Kami kemudian menjual dua apartemen, yang di Permata Hijau dan Pakubuwono. Subhanallah yang di Permata Hijau itu lakunya lama banget, sementara yang di Pakubuwono itu hanya satu minggu," tutur Zaskia.

"Dari uang hasil penjualan dua apartemen itu, Zaskia dan Irwansyah kemudian memutuskan untuk membangun rumah. Insyaallah bisa selesai dalam waktu dekat," imbuh Zaskia.

Zaskia menambahkan, ia kasihan anaknya nanti kalau harus tinggal di apartemen. Beda halnya bila ia bangun rumah dengan ruang yang terbuka, anaknya kelak bisa bermain dan berlari.

"Buat aktivitasnya lebih enak karena space-nya. Kalau di apartemen itu, sebentar saja sudah ketemu sana-ketemu sini," ujar Irwansyah.

"Gue itu ngerasain waktu tinggal di rumah, main sama anak kampung belakang, anak kompleks, itu seru banget. Aku pengen anakku bisa ngerasain hal sama dengan kami," imbuh Zaskia.

Bila mengedepankan ego, Zaskia mengatakan dirinya sangat betah tinggal di apartemen. Ia lebih suka tinggal di apartemen daripada di rumah.

"Kalau nurutin ego aku, kasihan anaknya. Di apartemen itu nggak ada tetangga. Satu level, satu lift dan nggak ada orang Indonesianya. Roaming," lanjut Zaskia Sungkar.

2 dari 3 halaman

Ruang Olahraga dan Lift

Dalam video berdurasi 10 menit 34 detik itu, Irwansyah kemudian tiba di rumah yang sedang dibangunnya. Ia lalu memperkenalkan ruangan keluarga yang bersebelahan ruang olahraga.

Nah, ini ruang olahraga. Nanti aku dan Zaskia (olahraga) di sini. Nggak terlalu besar sih. Nanti di sini akan ada lift. Karena Zaskia nggak kuat naik karena sedang hamil. Jadi, ia mintanya pakai lift," ujar Irwansyah.

Irwansyah kemudian turun ke lantai bawah. Ia lalu menunjukkan ruangan yang masih berserakan batu-batu ini akan digunakan untuk ruang tamu.

"Ini ruang tamu. Ini meja makan. Ini dapur bersih, sampai sana. Itu dapur kotor," kata Irwansyah menunjuk sebuah ruangan. "Itu nanti dilubangin untuk jendela. Untuk ventilasi buat masaknya lebih nyaman," lanjutnya.

Selanjutnya, Irwansyah memperkenalkan kamar yang bersebelahan dengan wardrobe Zaskia. Ia juga memperlihatkan ruang untuk WC dan kamar utama. "Nanti kita akan lampirkan desain rumah, gambar-gambarnya," pungkas Irwansyah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :