Sukses

Renovasi Bangunan, Chacha Frederica Ingin Buat Rumah Baca Alquran

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica berencana untuk membuat Rumah Baca Alquran. Rencana tersebut diungkapkan Chacha saat mengunjungi sebuah rumah tua di Kendal, Jawa Tengah.

Dalam unggahannya, Chacha menyapa sejumlah temannya dan warganet. Selama di Kendal, ia akan tetap aktif mengerjakan sesuatu, termasuk merenovasi rumah.

"Bismillahirohmanirrohim, Assalamualaikum ... apa kabar teman2 ... selama aku di Kendal pengen tetap aktif ada sesuatu yg ku kerjakan.. aku mau minta saran.. kalau rumah ini di renovasi dan di jadikan rmh baca AlQuran, setuju kah?" tanya Chacha, Senin, 14 September 2020.

Selain itu, Chacha juga bertanya sebaiknya rumah dijadikan untuk apa agar bermanfaat. Chacha menegaskan, ia berharap keberadaan rumah itu bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"atau baiknya di jadikan apa yaa untuk sesuatu yg manfaat buat umat ... saran dari teman2 sangat ku perlukan sekali," kata Chacha Frederica.

2 dari 3 halaman

Beragam Komentar

Dalam unggahan itu, Chacha Frederica tampak berdiri di dekat bangunan yang akan direnovasi. Dari foto itu tampak rumah yang cukup besar itu terlihat tak terawat.

Di depan dan samping rumah banyak barang yang tak terpakai dan rusak, seperti kursi dan sofa. Sejumlah warganet ikut memberikan tanggapan atas komentar Chacha.

"Lihat keadaan sekitar, jika belum ada tempat anak2 mengaji, bisa di fungsikan jadi tpa, jika sdh ada bisa di buat belajar al-Qur'an para warga sekitar, atau jika dekat rumah sakit bisa buat rumah singgah utk kelaurga pasien. Atau  untuk tempat kursus dan pelatihan yg bermanfaat," saran seorang warganet.

"sepemikiran mba tdnya mo usul gini...👍 Dijadikan tempat pelatihan/kursus gratis utk warga tidak mampu..," kata warganet yang lain ikut menanggapi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: