Sukses

Dove Super Shampoo dan Super Class, Inisiatif Dove untuk Dukung Perempuan Tampil Pede dan Kreatif

Memahami bahwa rambut memiliki peranan besar untuk menunjang kepercayaan diri perempuan, Dove berinisiatif meluncurkan produk shampoo baru yakni Dove Super Shampoo.

Liputan6.com, Jakarta Situasi terkini  membuat perempuan Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan baru. Untuk menghadapinya, setiap perempuan membutuhkan persiapan yang matang baik dari segi fisik maupun mental agar dapat menyelesaikan setiap pekerjaan dengan maksimal. Sedikit masalah saja seperti rambut rontok, berketombe dan lepek, bisa membuat perempuan menjadi kurang percaya diri yang berujung pada terhambatnya produktivitas.

Memahami bahwa rambut memiliki peranan besar untuk menunjang kepercayaan diri perempuan, Dove berinisiatif meluncurkan produk shampoo baru yakni Dove Super Shampoo. Peluncuran produk digelar secara virtual melalui Zoom pada Rabu, 9 September 2020. Pada kesempatan tersebut Dove juga memperkenalkan serangkaian program Dove Super Class yang bertujuan untuk membantu perempuan dalam menggali potensi diri dan meningkatkan kreativitasnya.

Kick Off Dove Super Class #1 menghadirkan narasumber inspiratif yaitu Marchella FP, Penulis Buku Generasi 90-an & NKTCHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) dan Michelle Hendra atau Michimomo, Content Creator, Youtuber dan Host. Dove Representative, Larissa Kirana dan Senior Hair Care R&D Manager Dove Indonesia, Christina Yusuf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dove Dukung Perempuan Lebih Percaya Diri

Sebagai salah satu brand shampoo yang dekat dengan perempuan Indonesia, Dove terus berupaya memberikan dukungannya untuk membantu perempuan lebih percaya diri.

Neelesh Suryavanshee, Vice President Hair and Deodorants Unilever Indonesia dalam keterangan persnya mengungkapkan sejalan dengan purpose-nya, Dove berkomitmen untuk membantu perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dan menggali potensi mereka. Namun, masih terdapat permasalahan-permasalahan rambut yang dihadapi perempuan Indonesia yang menghalangi mereka untuk tampil maksimal dan percaya diri.

"Saat perempuan percaya akan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk mengoptimalkan potensi terbaik dirinya, berani berekspresi dan menjalani hari dengan super atau maksimal dalam menghadapi berbagai tantangan," ungkap Neelesh Suryavanshee.

Dalam online event tersebut, Larissa Kirana juga menambahkan bahwa acara ini digelar untuk menanamkan positive mind dalam diri perempuan Indonesia.

“Dove mengajak para perempuan hebat untuk lebih percaya diri. Karena dengan memiliki kepercayaan tentunya bisa punya  keyakinan dan bisa menjalani hari dengan lebih maksimal. Salah satu cara untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri adalah dengan memiliki rambut yang sehat. Maka dari itu penting sekali perempuan Indonesia bisa menjaga dan merawat rambutnya,” jelas Larissa.

3 dari 4 halaman

Dove Super Shampoo untuk 3 Masalah Utama Rambut

Berdasarkan studi konsumen oleh badan riset independen, ada 3 masalah rambut yang umum dialami perempuan Indonesia, yaitu rambut rontok, ketombe dan lepek. Ketiganya tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga mempengaruhi kepercayaan diri dan membatasi ruang gerak.

"Dove meluncurkan  produk terbarunya yaitu Dove Super Shampoo, sebuah produk yang dapat mengatasi tiga masalah rambut sekaligus yakni mengatasi rambut rontok, ketombe dan lepek," ujar Larissa.

Christina Yusuf menjelaskan Dove Super Shampoo dilengkapi formula khusus. Selain memberikan rasa bersih dan segar pada rambut, Dove Super Shampoo juga lembut sehingga cocok untuk perempuan yang saat ini tinggal di daerah tropis, sering terkena panas dan berada di lingkungan tidak ber-AC.

"Dove Super Shampoo memiliki kandungan Piroctone Olamine mampu menghilangkan ketombe dan mencegahnya kembali lagi. Selain itu, kandungan serum yang menutrisi setiap helaian rambut dari pangkal hingga ke ujung rambut dan bekerja secara efektif mengurangi rambut rontok. Terakhir, formulasinya yang ringan mampu membuat rambut menjadi tidak lepek," jelas Christina Yusuf.

4 dari 4 halaman

Gali Potensi Perempuan Melalui Dove Super Class

Sebagai bentuk dukungan Dove untuk perempuan Indonesia, Dove juga mengadakan mengadakan Dove Super Class yaitu sebuah rangkaian program secara online yang bertujuan untuk menginspirasi para perempuan Indonesia supaya bisa lebih menggali potensinya dan lebih percaya diri dalam menjalani hari-harinya.

Dove Super Class menghadirkan berbagai topik dan narasumber yang inspiratif. Topik pertama yang diangkat adalah "Ubah Stuck jadi Super Kreatif" dengan pembicara Marchella FP dan Michelle Hendra.

Sama-sama berkecimpung di dunia konten kreatif, Marchella dan Michelle sepakat bahwa kondisi rambut dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri dan kreativitas.

Bagi Marchella masalah rambut lepek membuatnya males gerak dan kerap menunda pekerjaan.

"Aku ngaruh banget. Jadi di awal-awal itu banyak waktu magernya. Setelah bangun tidur, mikirnya nanti dulu, besok dulu deh keramasnya. Akhirnya berakibat jadi malas mengerjakan pekerjaan. Karena sudah lepek, bawaannya pengen tidur doang," kata Marchella.

Setelah sadar bahwa gak mungkin aktivitasnya diisi dengan tidur dan bermalas-malasan. Marchella memutuskan untuk kembali rutin keramas.

"Ternyata itu efeknya ningkatin mood. Apalagi kerjaan aku kan nyari ide, butuh hal hal baru, butuh ide-ide fresh dan akunya ternyata perlu fresh untuk dapatkan itu," tambah Marchella.

Rambut lepek juga sering membuat pekerjaan Michimomo jadi banyak yang terhambat. Apalagi profesinya sangat berkaitan dengan visual.

Super hair is a must. Content creating kan hubungannya visual. Misalnya waktu joget bikin TikTok kan keringetan. Kalau abis joget terus bikin konten lain dan rambutnya lepek kan jadi nggak maksimal juga. Ujung-ujungnya jadi males mau take ulang. Rambut lepek udah pasti jadi males mau ngapain-ngapain. Kalau rambut kelihatan jelek pasti ngaruh banget,” ceritanya di sela event berlangsung.

"Kalau sudah keburu deadline dan sudah ada janji bukunya selesai minggu depan, itu mau gak mau harus dihadapi. Apapun yang terjadi. Paling simpel, kalau pagi lemes banget, setelah bangun tidur itu biasanya mager, paksain mandi dulu, keramas dulu, biar bisa Super Hair dulu.

Walaupun nggak ada acara virtual. Tapi seenggaknya aku senang melihat diri aku, itu sangat membantu untuk bangun mood. Selain itu, biasanya baca-baca, nonton netflix, dan melakukan kegiatan di rumah. Lebih banyak mendengar dan melihat, mengurangi bicara itu membantu banget untuk mencari ide dan writer's block.

Michella pun senada dengan Marchella. Bahwa saat lagi mengalami stuck, perlu untuk istirahat dan mengatur nafas dahulu. Bersih-bersih diri sampai merasakan super hair.

"Untuk menghilangkan stuck, aku juga senang membaca. Dengan quality time buat diri sendiri sehingga mood naik. Kalau mood naik akan bantu kita untuk lebih kreatif," ungkap Michella.

Rangkaian acara Dove Super Class sendiri akan hadir selama September hingga November 2020. Total ada empat kali sesi yang bisa disaksikan secara live streaming di Vidio dan Youtube Dove Indonesia.

Untuk informasi selanjutnya, stay tune terus di Instagram @fimeladotcom ya!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini