Sukses

Batik Menginspirasi Desain Kemasan Produk Essence Asal Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan batik kembali menginspirasi. Kali ini giliran Secret Key, brand perawatan wajah dari Korea Selatan, yang membuat kemasan khusus bermotif batik baru.

Penciptaannya menggabungkan pola titik khas Yogyakarta dan Pekalongan. Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, nitik ala Yogyakarta terkenal dengan warna monotone, sedangkan Pekalongan dikenal dengan jlamprang yang memasukkan berbagai warna ke dalam desain batiknya.

Bunga mawar menjadi elemen utama dalam motif tersebut, dikombinasikan dengan konsep monotone dan warna-warni. Bukan sekadar indah, motif batik tersebut bermakna dalam, yakni tekun, konsisten, dan matang. Sengaja diluncurkan untuk mengapresiasi perempuan Indonesia sekaligus merayakan Kemerdekaan RI.

"Melihat antusiasme dan sambutan positif sampai sekarang, Secret Key ingin mengapresiasi dan lebih dekat dengan wanita Indonesia dengan meluncurkan Secret Key Starting Treatment Rose Essence edisi spesial batik yang dibuat secara eksklusif dalam jumlah terbatas dan hanya tersedia di Indonesia," kata Adinda Khairani, Brand Manager Secret Key Indonesia.

Ia menerangkan, selaras dengan makna motif batik yang diciptakan, perempuan Indonesia harus tekun dan konsisten merawat kulitnya agar kesehatan dan kecantikannya terjaga. Pengaplikasian essence sebagai toner ataupun sesudah toner dinilai menjadi langkah penting untuk mengawali rutinitas perawatan kulit.

"Penggunaan SecretKey Starting Treatment Essence sebagai langkah awal penggunaan skin care sama pentingnya dengan penggunaan rangkaian skin care itu sendiri," sambung Adinda.

Essence dari Secret Key mengandung fermentasi filtrat Galactomyces 94 persen dan ekstrak mawar. Fungsi utamanya adalah membuat produk perawatan kulit yang digunakan setelahnya menyerap lebih efektif ke dalam lapisan kulit dan membuat hasil akhir lebih optimal. Tetapi, essence ini diklaim bermanfaat pula untuk melembapkan, menyamarkan pori-pori, dan meningkatkan kesehatan kulit.

2 dari 3 halaman

Jaminan Tak Mengandung Bahan Berbahaya

Dikutip dari laman Cosmopolitan Filipina, Senin (31/8/2020), galactomyces pertama kali populer di Jepang. Ini merupakan jamur hasil samping fermentasi sake. Setelah diteliti, ekstrak jamur tersebut berperan menghilangkan kerutan pada tangan.

Sejak itu, para ilmuwan mengembangkannya sebagai bahan utama perawatan wajah. Penggunaannya juga meluas hingga ke Korea Selatan yang banyak memanfaatkannya sebagai bahan toner dan essence.

Khusus Secret Key Startinng Treatment Essence, Adinda mengatakan produk ini bebas dari 10 kandungan berbahaya, yakni paraben, alkohol, minyak mineral, phenoxythanol, benzophenone, triethanolamine, minyak dari hewan, sulfat, pewarna, dan pewangi buatan. Maka, produk diklaim aman digunakan para pemilik kulit sensitif.

"Produk hanya mengandung sembilan bahan utama sehingga ringan dan cepat diserap oleh kulit. Dengan meminimalisir kandungannya, membuat rasa aman dan nyaman untuk merawat kulit," sambung dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: