Sukses

Suka Tampil Kasual, Cawapres AS Kamala Harris Hobi Pakai Sneakers

Liputan6.com, Jakarta -  Nama Kamala Harris banyak menjadi pembicaraan sejak didapuk calon wakil presiden Partai Demokrat. Kamala akan maju dalam pemilu kepresidenan Amerika Serikat (AS) bersama Joe Biden di akhir tahun ini.

Kamala Harris menjadi cawapres wanita ketiga dan kulit hitam pertama di AS. Sebelumnya, wanita berusia 55 tahun ini merintis karier politik sebagai jaksa. Kamala dikenal sebagai aktivis di berbagai bidang. Selain dalam hal reformasi imigrasi, Ia juga mendukung pengendalian senjata, keadilan lingkungan, dan dekriminalisasi ganja.

Tak hanya kiprahnya di bidang politik yang menarik perhatian, tapi juga penampilannya. Wanita berdarah India-Jamaika ini ternyata hobi memakai sneakers merek Converse saat kampanye.

Penampilan Kamala Harris yang hobi memakai Converse ini menarik perhatian. Dilansir dari Footwear News, pemilihan sepatu Converse ini ternyata juga dianggap sebagai hal yang simbolis. Alasannya, politikus wanita di AS biasa mengenakan pakaian formal dengan sepatu hak tinggi.

Beda dengan para pendahulunya, Kamala Harris lebih memilih untuk memakai sepatu sneakers saat kampanye. Ia terlihat memakai Converse saat kampanye presidensial 2019 silam. Kamala pun terlihat lebih nyaman dan santai saat berkampanye. Sneakers tersebut juga menggambarkan pandangan sang cawapres ke depannya.

Dlansir dari Refinery 29, Converse dikenal sebagai sepatu dengan model unisex dan harga terjangkau. Sepatu ini juga jarang mengalami kontroversi. Converse juga dapat digunakan oleh orang-orang dari berbagai macam budaya, komunitas, tempat, dan daerah.

Sepatu ini juga tidak mengenal batasan umur. Jadi, tak heran kalau banyak yang menganggap kalau sepatu pilihan Kamala Harris ini menggambarkan visi dan misinya untuk Amerika.

2 dari 3 halaman

Koleksi Sepatu Converse

Kamala Harris juga pernah mengenakan sepatu Converse saat menjadi pembicara di SF Pride Parade, Everytown for Gun Safety Forum di Iowa, dan kampanye Hari Buruh di Los Angeles. Ia kerap memadukan sepatu Converse dengan tampilan kasual seperti jeans, blus, atau jaket.

Salah satunya dilakukan saat mengikuti aksi Black Lives Matter, beberapa bulan lalu.  Dia hanya mengenakan kaos hitam, celana jeans hitam polos dan sneakers klasik berwarna hitam dan putih. Kamala juga mengenakan masker sebagai bentuk pertanggungjawaban di depan masyarakat akan pandemi Covid-19.

Dilansir dari The Cut, Kamala pernah mengatakan ia memang suka mengoleksi sepatu Converse dan mengungkapkan mempunyai koleksi Converse edisi Chuck Taylors.

"Aku punya semua koleksi Chuck Taylors: ada yang terbuat dari kulit hitam, putih, model yang tidak perlu diikat dan diikat, ada juga sepatu untuk cuaca panas, dingin, dan jenis yang dipakai saat aku memakai setelan formal," terangnya.

Dalam acara lainnya, meski dia mengenakan blazer hitam dipadukan dengan basic hitam dan celana hitam, Kamala Harris tetap ingin memberi kesan kasual dengan memakai sneakers.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: