Sukses

Curhat Fashion Stylist Lihat Tubuh Idol Korea Semi Bugil Sebelum Tata Penampilan

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Seo Soo Kyung dan Seo Soo Myung, kakak beradik fashion stylist idol Korea yang memenuhi sedikit rasa penasaran para penggemar. Tak dipungkiri bahwa tampilan idol dari ujung kepala sampai kaki acap kali sarat statement.

Padanan yang nyaris selalu menarik perhatian ini membuat tak sedikit penggemar bertanya-tanya proses pemilihan busana dan beragam aksesori pendukung dalam satu look. Mereka pun mempertanyakan apakah para stylist harus melihat idol bugil supaya siluet busananya benar-benar pas.

Dalam sebuah episode Comment Defenders, belum lama ini, seperti dilansir dari Koreaboo, Senin (8/10/2020), mereka menjawab pertanyaan, "Ada pakaian yang sangat pendek dan untuk sulit dipakai. Apakah stylist harus melihat mereka (idol Korea) bugil untuk memastikan pemakaiannya?"

Keduanya pun tak ragu mengonfirmasi kebenaran anggapan tersebut. "Tapi, tidak tanpa pakaian dalam. Penyocokan semacam ini dilakukan dengan para idol tetap memakai pakaian dalam mereka," tegas Soo Myung.

Seo bersaudara menambahkan, pekerjaan mereka tak fokus pada melihat atau menginspeksi tubuh idol. "Bukan seperti, 'Biarkan saya lihat!' Bukan seperti itu," imbuhnya.

Sebagai pekerja profesional, mereka menghargai para idol Korea seperti manusia pada umumnya. Kenyamanan dalam bekerja pun sebisa mungkin bakal dihadirkan dengan trik dan kesepakatan tertentu.

2 dari 3 halaman

Tetap Memberi Privasi

Para fashion stylist menjelaskan, pihaknya tetap memberi privasi pada para idol. Juga, menjamin kenyamanan selama berganti pakaian dengan tak dilakukan di depan mata mereka.

Mereka beranggapan, idol pun seperti manusia pada umumnya, yakni ada perasaan segan untuk berganti baju dan memperlihatkan tubuh mereka pada orang lain. "Kami coba menghargai mereka karena kami tak boleh melihat kejadian ini dari perspektif berbeda," tuturnya.

Fashion stylist pun berusaha menjalani pekerjaan mereka seprofesional mungkin dengan tak mencuri-curi untuk mengintip. Tak terkecuali saat mereka memang jadi salah satu penggemar.

Seo bersaudara sendiri sudah pernah bekerja sama dengan Girls' Generation, VIXX, SEVENTEEN, THE BOYZ, dan AKMU. Keduanya sekarang tengah bertanggung jawab pada tampilan PSY, MAMAMOO, dan AB6IX.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: