Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Lho Manfaat Mengonsumsi Es Krim

Berdasarkan penelitian ternyata es krim mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Ketika mendengar kata es krim, hal pertama yang terlintas di banyak orang adalah kenangan masa kecil. Mungkin kamu ingat, bagaimana cara kita merayu ibu bahkan sampai menangis karena tidak dibelikan es krim.  

Bisa jadi ada kenangan indah lain, di mana es krim jadi bagian dari makanan yang selalu ada di siang atau sore hari, dan disajikan khusus oleh ibu di meja makan. Hmm..nikmatnya!  

Tapi sejauh ini, tahu nggak sih kamu manfaat makan es krim? Diketahui ternyata es krim mempunyai manfaat yang luar biasa lho bagi tubuh.  

Dikutip laman Good.is, seorang profesor bernama Yoshihiko Koga dari Universitas Kyorin Tokyo melakukan serangkaian uji klinis tentang manfaat es krim. Dalam studinya, sang profesor meminta peserta untuk makan es krim setelah bangun tidur.  

Setelah menjalani sejumlah pengujian, Koga mengklaim bahwa es krim meningkatkan gelombang alfa di otak. Kondisi itu dikaitkan dengan penurunan tingkat stres dan peningkatan kewaspadaan.  

Meski demikian, Koga mengaku belum menemukan kandungan kimia tertentu dalam es krim yang memicu peningkatan kondisi tersebut. 

Namun dia meyakini bahwa es krim dapat menjadi salah satu hal sederhana yang dapat meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Itu karena es krim masuk kategori kudapan atau camilan manis.  

Terlepas dari penelitian itu, kini es krim menjadi bagian dari lifestyle. Biasanya es krim menjadi topping untuk banyak menu. Mulai dari minuman hingga makanan.  

Umumnya varian es krim yang paling banyak disukai para perempuan adalah rasa stroberi. Selain secara kasat mata punya warna yang menarik, es krim stroberi memberikan sensasi rasa yang berbeda, sedikit asam, tak terlalu manis, namun terasa soft di lidah.  

Dari varian itu ternyata terkuak fakta seputar stroberi nih. Buah yang bila matang berwarna merah ini banyak tersebar luas di berbagai negara, termasuk Indonesia diketahui kaya kandungan nutrisi, seperti vitamin C, asam ellagik, vitamin A, dan vitamin E.  

Stroberi mengandung gula yang rendah, sehingga dapat melawan radang sendi. Kandungan zat besi dan potasium yang dimiliki stroberi, diketahui sangat efektif menekan atau mengatasi tekanan darah tinggi.  

Manfaat stroberi yang menarik lainnya adalah mampu menangkal radikal bebas penyebab jerawat, penuaan dini, serta menjaga kesehatan otak. Nah karena banyaknya manfaat dari stroberi, Campina sebagai perusahaan es krim asli Indonesia bakal menghadirkan varian terbarunya, yaitu Campina Summer Barz Frozen Berry.  

Campina Summer Barz Frozen Berry ini dibuat dari bahan asli berkualitas yang menghadirkan yang menghadirkan sensasi berbeda. Jadi ketika kamu mengonsumsi es krim ini, akan ditemukan potongan besar buah stroberi asli di dalamnya. 

Jadi penasaran, gimana kelezatan dan kesegaran Campina Summer Barz Frozen Berry dengan potongan besar stroberi. Campina Summer Barz Frozen Berry, Cool Vibes Only! 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini