Sukses

Cara Mengatasi Tangan Kering Karena Terlalu Sering Memakai Hand Sanitizer

Kalau dipakai terus menerus kandungan alkohol yang tinggi pada Hand Sanitizer bisa menyebabkan kulit tangan kering.

Liputan6.com, Jakarta – Di Era #NewNormal saat ini, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan semakin meningkat. Terlebih masyarakat sudah memulai era #newnormal ini, kembali beraktivitas seperti biasa, ke kantor, berpergian ke mall dan juga taman rekreasi.

Public area yang sudah mulai beroperasi serta keinginan masyarakat untuk keluar rumah setelah lamanya #dirumahaja dapat membuat penyebaran virus lebih cepat. Oleh karena itu, penerapan kebiasaan #newnormal harus dijalankan salah satunya adalah sering menggunakan Hand Sanitizer.

Namun jika dipakai terus menerus kandungan alkohol yang tinggi pada Hand Sanitizer bisa menyebabkan kulit tangan kering dan jika dibiarkan dapat terjadi iritasi pada kulit. Agar kulitmu tanganmu tetap lembab dan tidak kering selama saat menggunakan Hand Sanitizer, begini cara mengatasinya.

1. Pakai Hand Sanitizer yang mengandung Moisturizer Tinggi

Salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering pada tangan yakni memilih Hand Sanitizer dan kandungan pelembab / Moisturizer yang tinggi. Kandungan Moisturizer yang tinggi dapat mencegah tangan menjadi kering dan ter-iritasi.

Purbasari Hand Gel dan Purbasari Hand Spray bisa menjadi salah satu solusi kamu dalam memilih Hand Sanitizer. Kandungan Triple Moisturizer nya (Aloe Vera, Pro-Vitamin B5, & Glycerol) dapat menutrisi kulit tanganmu agar tetap lembab dan terawat yang pasti mampu melindungi tangan dari kuman dan bakteri.

2. Gunakan Soothing Gel untuk menjaga Kelembaban Tangan

Buat kamu yang akrab dengan skincare, pasti sudah sangat mengetahui manfaat Aloe Vera Soothing Gel. Aloe Vera sejak dahulu dipercaya mampu melembutkan dan bagus untuk melembabkan kulit. Pengunaan Hand Sanitizer dan seringnya mencuci tangan bisa membuat kulit tangan menjadi kering.

Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dengan 99% Aloe Vera yang bersifat Moisturizing dan Soothing serta kandungan Antioksidan, Vitamin A, dan Enzim dapat melembabkan kulit, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kulit tanganmu yang kering seketika. Purbasari Aloe Vera Soothing Gel dapat juga digunakan di seluruh tubuh serta rambut untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat.

3 Sering Pakai Pelembap atau Lotion di Tangan

Dengan kondisi saat ini yang wajib menerapkan #newnormal dan serta dengan cuaca yang panas membuat kulit terasa kering. Kamu bisa mengoleskan pelembap atau lotion setelah mencuci tangan atau setelah menggunakan Hand Sanitizer.

Carilah lotion yang mengandung pelembab tinggi seperti Zaitun Oil. Purbasari Lotion Zaitun dengan kandungan Triple Moisturizing Agent (Zaitun oil, Mineral oil, Vitamin E) bisa merawat kulit tanganmu agar tetap lembab dan ternutrisi.

Saat pagi hari, gunakan Purbasari Lotion Zaitun setelah mandi dan sebelum beraktivitas dan malam hari kamu bisa menggunakannya sebelum tidur. Untuk peresapan yang sempurna, dianjurkan setelah menggunakan lotion pakailah sarung tangan.

4. Rendam tangan dalam rendaman obat

Berendam dalam air yang ditambahkan oat yang masih mentah atau sudah dimasak mampu meremajakan kulit dan mengurangi kering pada kulit tangan.

Kamu bisa merendam tangan ataupun badan ke dalam air yang dicampur oat dan minyak zaitun selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Coba rasakan perbedaannya di kulit anda

5. Banyak Minum Air Putih Supaya Menjaga kelembapan tubuh secara alami

Banyak minum air putih selagi ada kesempatan. Minumlah bahkan saat kamu tidak merasa haus sekalipun. Adanya cairan dalam tubuh akan membantu metabolisme kulit dalam pergantian sel sehingga dapat membuat kamu terlihat fresh dan elastis.

Usahakan meminum air sebanyak minimal 8 gelas sehari ya. Banyak minum air juga dapat membantu menurunkan berat badan kamu yang naik selama WFH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.