Sukses

Makna Kue Lemon Beri untuk Meghan Markle yang Berulang Tahun ke-39

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada 4 Agustus 2020, Meghan Markle berulang tahun ke-39. Istri Pangeran William itu dikabarkan merayakan pertambahan usianya dengan pesta sederhana bersama keluarga kecilnya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dikutip dari Harper's Bazaar, Rabu (5/8/2020), seorang sumber dekat Duchess Sussex tersebut akan membuat perayaan yang tak terlalu ramai di rumahnya. Meghan tak akan menggelar perayaan yang menarik perhatian banyak orang, terlebih pandemi Covid-19 masih berlangsung saat ini.

Meski begitu, kegiatan amal masih terus berlanjut. Meghan baru-baru ini mendonasikan 10 ribu dolar AS untuk MigratefulUK, sebuah yayasan memasak amal berbasis di Inggris yang mendukung pengungsi dan para pencari suaka. 

Terinspirasi dari sosok Meghan Markle, dua perempuan pembuat kue dari dua negara, Zambia dan Inggris, membuat kue lemon beri untuk merayakan ulang tahun ibunda Archie Harrison itu. Bukan sekadar cantik, kue ulang tahun tersebut ternyata bermakna mendalam.

"Lemon cake with berries on top is productive, fruitful. And as you present it to others, you say that the beauty part of it is their life. No matter how hard life is, their life can still be as beautiful as this cake. (Kue lemon dengan hiasan beri di atasnya sangat produktif, bermanfaat. Dan saat kamu menunjukkannya kepada orang lain, kamu mengatakan keindahan adalah bagian dari hidup mereka. Tak peduli sesulit apapun hidup yang sedang dijalani, hidup mereka masih dapat seindah kue ini)," kata Monica, salah satu pembuat kue ulang tahun tersebut, dikutip dari akun Instagram @camfed.

 

 

 

Monica merupakan alumnus sekolah memasak dan toko kue Luminary. Perempuan Inggris tersebut sempat bertemu langsung dengan Meghan Markle, dan bahkan mengalungkan apron saat aktris serial The Suits itu datang ke pembukaan cabang kedua toko pada tahun lalu.

Sementara, Tisiyenji, pembuat kue ulang tahun untuk Meghan dari Zambia, mengaku sengaja berkolaborasi dengan rekannya untuk merayakan ulang tahun individu yang telah menginspirasinya. Ia mengatakan, memiliki keterampilan membuat kue, membuatnya mampu untuk membiayai sekolah adik dan tiga orang lainnya.

"Saya mengerti pendidikan perempuan sangat dekat dengan hati Duchess Meghan dan hari ini saya ingin mengajak merayakan ulang tahun perempuan yang kuat dan independen yang mendukung anak-anak perempuan dan wanita muda lainnya. Saya percaya, bersama kita bisa," ucap Tiziyenzi. 

Lewat kue tersebut, keduanya menggalang dana. Mereka yang mendonasikan minimal 10 pound sterling berhak mengikuti lelang kue ulang tahun untuk Meghan.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Keluarga Kerajaan

Meski dikabarkan hubungan Meghan dan keluarga Kerajaan Inggris tak akur sejak memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan, nyatanya sejumlah anggota keluarga kerajaan memberikan perhatian lebih bagi perempuan asal Amerika Serikat tersebut. Akun Instagram The Royal Family mengunggah foto Meghan bersama Ratu Elizabeth II saat mereka berkunjung ke Chester pada 2018.

"Selamat ulang tahun Duchess of Sussex," tulis akun tersebut pada kolom keterangan.

Ucapan selamat ulang tahun juga disampaikan keluarga Kate Middleton dan Pangeran William. Akun Instagram resmi mereka mengunggah foto Meghan bersama seorang gadis kecil saat melaksanakan tugas kerajaan, beberapa waktu lalu.

Begitu pula dengan Instagram Clarence House yang dimiliki Pangeran Charles dan Camilla. Mereka mengunggah potret close-up Meghan yang sedang tersenyum lebar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: