Sukses

Selebritas Dunia Jawab Tantangan Women Support Women, Apakah Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Tantangan berfoto Women Support Women di media sosial jadi viral belakangan ini. Sejumlah selebritas perempuan ikut mengunggah potret hitam putih itu.

Tantangan Women Support Women bertujuan untuk saling menguatkan sesama perempuan. Sebuah upaya positif untuk saling memberdayakan di antara perempuan di tengah pandemi corona Covid-19, seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa, 28 Juli 2020.

Saat ini, tagar Women Support Women bergerak cepat dan sudah mengumpulkan 6,5 juta tag. Sementara itu, #challengeaccepted mendapatkan lebih dari enam juta tag.

Sejumlah selebritas dunia, salah satunya Jennifer Aniston, ikut membagikan potret monokrom melalui media sosialnya. Meski ia merasa tak begitu memahami #WomenSupportWomen, mantan istri Brad Pitt itu tetap menuliskan pesan dukungan kepada perempuan.

"Terima kasih untuk semua perempuan yang cerdas dan cantik dalam hidupku yang mengirimkan pesan yang paling menggembirakan hari ini. Jujur, saya kurang memahami hal #challengeaccepted ini...tapi siapa yang tidak suka alasan baik untuk mendukung perempuan! Maka....tantangan diterima!" tulis Jennifer.

Jennifer Aniston juga berharap banyak orang yang mendukung aksi ini, tak hanya teman, pacar, saudara perempuan, ibu, dan juga anak perempuan. Kata Jennifer, semua harus saling memperhatikan dan saling mencintai.

2 dari 4 halaman

Dian Sastrowardoyo

Pergerakan tagar Women Support Women juga menyebar ke Indonesia. Sejumlah selebritas Tanah Air pun ikut mengunggah potret challenge tersebut, seperti aktris Dian Sastrowardoyo.

Sejumlah teman memberikan pujian dengan penampilan Dian yang mengenakan blazer. Sementara, rambutnya ia biarkan tergerai menutupi bahu kanan dan kirinya.

Selain menulis tagar Challengeaccepted dan Women Supporting Women, Dian juga menandai sejumlah temannya, salah satunya Wulan Guritno. "beautiful inside out ❤️🤗 (Cantik luar dalam)," komentar Wulan.

3 dari 4 halaman

Najwa Shihab

Tak hanya Dian Sastrowardoyo, Najwa Shihab juga menerima tantangan dari Meutya Hafid. Ia terlihat mengenakan kaus lengan panjang dengan rambut belakang diikat.

"Challenge accepted @meutya_hafid. Karena perempuan kuat itu yang menguatkan perempuan lain. #womensupportingwomen #challengeaccepted," tulis Najwa Shihab sebagai keterangan potret.

"Mbak nana kok diliat liat makin mempesona aja 😂😍❤️❤️," komentar seorang warganet. "hehehe saling menguatkan mba nana😍," tulis warganet yang lain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: