Sukses

Tolak Pakai Masker, Perempuan di California Kencingi Lantai Toko

Perempuan yang menolak pakai masker ini kemudian juga diidentifikasi sebagai tersangka pencurian di toko sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi, aturan memakai masker terus diberlakukan di berbagai negara, tak terkecuali Amerika Serikat,. Namun, peristiwa tak biasa terjadi di negara bagian California.

Seorang perempuan yang tak disebutkan identitasnya sengaja membuka celana dan mengencingi lantai sebuah toko. Dilansir dari Insider, Rabu, 22 Juli 2020, ia melakukan itu karena tak bersedia memakai masker sebagaimana diminta pihak toko.

Peristiwa itu berawal saat perempuan yang dimaksud masuk ke dalam toko Verizon di Roseville, di luar Sacramento, tanpa mengenakan masker. Ketika karyawan toko memintanya memakai masker atau keluar dari toko, ia justru menarik celana dan mengencingi lantai.

Rob Baquera, juru bicara Departemen Kepolisian Roseville mengatakan pada People, petugas mengidentifikasi wanita berusia 32 tahun itu sebagai tersangka dalam pencurian sebelumnya yang dilaporkan di Dick's Sporting Goods. Polisi juga menemukan beberapa tas barang curian di mobilnya.

"Ini adalah insiden yang sangat aneh," kata Baquera. "Belum pernah saya melihat seseorang jadi sangat tidak puas saat berbelanja. Pada akhirnya, tindakan tersangka ini membantu mengarah pada penangkapan."

Perempuan itu didakwa melakukan pencurian dan bisa menghadapi dakwaan tambahan terkait aksi buang air kecil di depan umum karena menolak memakai masker.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap Polisi

Memakai masker dimaksudkan untuk menjaga keamanan tamu dan karyawan di tengah pandemi. Beberapa orang yang frustasi dengan ketidaknyamanan mengenakan masker tak jarang malah bertindak congkak.

Atas peristiwa itu, perempuan tersebut akhirnya ditangkap pihak kepolisian. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Verizon Heidi Flato mengatakan perusahaan memang mewajibkan semua pelanggan memakai masker atau kain penutup wajah ketika memasuki area toko.

Hal itu sesuai dengan rekomendasi Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang merujuk pada pencegahan transmisi Covid-19. Kendati, pihak toko tidak mengomentari insiden kencing di lantai itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.